Intsiawati Ayus Calonkan Diri Sebagai Ketua DPD

Senin, 29 September 2014 23:08 WIB
Intsiawati Ayus (sumber: Istimewa)
JAKARTA, PESISIRNEWS.com  - Mengusung tanggung jawab, dan keinginan untuk membawa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) semakin kuat sehingga dapat lebih maksimal mewujudkan aspirasi daerah, tokoh Melayu, Intsiawati Ayus, berencana maju menjadi ketua DPD RI periode 2014-2019.

Putri dari panglima Riau Merdeka, Asman Yunus ini, merasa memiliki kewajiban moral politik untuk berbuat yang terbaik untuk daerah, mengingat dirinya merupakan wakil daerah yang mendapat mandat langsung dari masyarakat.

"Kinerja dan prestasi saya di DPD tentu harus setinggi-tingginya sehingga para konstituen dapat bangga dan merasa tidak sia-sia memilih saya," kata Intsiawati, di Jakarta, Senin (29/9).

Dia mengatakan, dengan merebut posisi pimpinan DPD RI tentu banyak visi dan misi terkait kemajuan DPD RI yang dapat dilakukannya. Selain itu, kata dia, pihaknya menginginkan agenda kelembagaan tidak macet lagi dan dapat diprioritaskan untuk dituntaskan secara lebih cepat dan efektif.

Menurutnya, masih banyak agenda perjuangan kelembagaan DPD RI yang harus diselesaikan secara berkelanjutan. "Hal ini menjadi kewajiban moral terutama bagi Kami sebagai para anggota DPD petahana," imbuhnya.

Pada Periode ketiga ini, Intsiawati menilai sebagai momen penting untuk berbagai pencapaian DPD RI sebagai lembaga baru.

Tantangan ke depan, pihaknya membutuhkan strategi jitu, komunikasi politik yang harmonis sekaligus fleksibel serta lobi yang konsisten sehingga mampu menjalin kerjasama kelembagaan yang sinergis sekaligus dapat mengimbangi jam terbang politik DPR. "Kualitas itu tidak Kami dapatkan dari pemimpin periode sebelumnya," tegasnya.


Sumber: Suara Pembaruan
loading...
Tags politik
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments