Politik

Irwan Ajak Timses Menangkan Pilkada


Irwan Ajak Timses Menangkan Pilkada
Deklarasi Paslon No Urut 1, di Lapangan Futsal AFIFA, Jalan Banglas Selatpanjang.
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1, Senin (9/11) kemarin melakukan Deklarasi terhadap 2000 Tim Sukses (Timses) ProBisa, Drs H Irwan Msi - Drs H Said Hasyim, di Lapangan Futsal AFIFA, Jalan Banglas Selatpanjang.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan mengajak para Timses agar bersungguh-sungguh bekerja untuk memenangkan pasangan tersebut, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Tidak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada tim nya untuk tidak terpancing dengan isu-isu bersifat fitnah yang dilakukan oleh pihak lawan.

Menurut Irwan, isu-isu sesat yang sengaja disampaikan ke masyarakat itu, akan membuat persaingan tidak sehat, apabila ditanggapi dengan serius. Selain itu dapat menciptakan kondisi keamanan yang tak nyaman.

"Kepada tim ProBisa, kita jangan terpancing dengan informasi negatif yang ingin merusak konsentrasi bapak ibu, semuanya. Saya sudah tau semuanya. Isu itu baik menyerang diri saya secara pribadi maupun terhadap kelompok. Tapi saya minta, kita jangan tetpancing. Mari kita tetap konsentrasi untuk memenangkan Pilkada serentak kali ini," himbaunya.

Dihadapan para timnya itu, Irwan juga menepis segala tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. Diantaranya, dimasa kepemimpinan sebagai Bupati Meranti periode 2010-2015, dirinya disebut melakukan korupsi proyek pembangunan pelabuhan dorak, pasar moderen dan lainnya.

Selain itu, dirinya juga diisukan memiliki sejumlah isteri di berbagai tempat. Yakni di Tanjungsamak, Batam, dan di Jakarta. Irwan juga diisukan meggunakan narkoba. Pada kesempatan itu, Irwan menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. Bahkan justeru orang yang menyebarkan isu itu yang melakukan seperti itu.

"Isu ini disebarkan oleh seorang anggota dewan. Justeru dia (oknum anggota dewan) itu yang melakukan korupsi dan bodoh. Karen anggota dewan itu membohong-bohongi masyarakat. Bapak ibu kalau mau tau, anggota dewan itu justeru korupsi uang bantuan untuk masjid, dan yang bersangkutan saat ini sudah diperiksa oleh Kejati Riau," beber Irwan.

Kepada para timses, Ia menghimbau agar mengajak keluarga, tetangga, teman-teman dekat maupun jauh, untuk memenangkan pasangan ProBisa pada pilkada kali ini. Apabila harapan itu tercapai, maka semua pembangunan seperti jalan-jalan, akan dibangun jalan hotmik.

"Yang belum dibangun, tolong bersabar. Nanti kita akan bangun semuanya dengan jalan hotmik," kata Irwan.

Sementara itu, Ketua Pemenangan ProBisa, Fauzi Hasan, yang juga sebagai Ketua DPRD Meranti itu, menghimbau kepada para timses agar tidak terpengaruh dengan janji-janji lawan. Salah satu contohnya yakni, Sungai Sodok nanti akan dibendung.

"Sudah ada wacana bahwa kalau Bupati dipimpin oleh pihak lawan, maka mereka akan membendung Sungai Sodok. Itu wacana gila. Karena sungai Sodok itu merupakan alur lalulintas masyarakat Rangsang. Kita juga jangan mau diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Mari kita satukan hati, satu tujuan dan jangan masuk angin. Sehingga pada hari H nya, kita menangkan pasangan ProBisa," ungkapnya.

Fauzi juga meminta agar para timses jangan terpengaruh dengan politik-politik jaman belanda yang saat ini masih digunakan oleh pihak lawan. Yakni menyebarkan fitnah dan menyebarkan informasi yang bersifat ingin mengadudombakan masyarakat Meranti.(Adi)
Penulis: