Politik

Isu Konsultan Asing, Sandiaga Uno: Pernyataan Tidak Bijak


Isu Konsultan Asing, Sandiaga Uno: Pernyataan Tidak Bijak



Pesisirnews.com - Pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai pengunaan konsultan asing oleh lawan politiknya, ternyata masih ditanggapi Sandiaga Uno yang menilai hal itu sebagai pernyataan yang tidak bijak.


"Ada dari Bojonggoneng. Ini isu yang menurut saya tidak bijak," ujar Sandiaga Uno usai rapat pimpinan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Hotel Lor In Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2019) seperti dilansir dari Sindonews.com.


Sebab pernyataan itu sama sekali tidak berdasarkan fakta. Pihaknya sendiri lebih memilih membuka wawasan masyarakat guna mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.


Disinggung mengenai peluang menang di Jateng, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku fokus kerja keras dan hasilnya diserahkan kepada Tuhan. Sedangkan rapat pimpinan BPN Prabowo Sandi di Solo diakui sangat strategis karena waktunya 70 hari menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.


Sehingga kata Sandi kegiatan yang dilakukan semakin intens. Dia juga mengakui dalam rapat dibahas mengenai evaluasi dan persiapan debat.


Namun tidak dijelaskan secara gamblang mengenai point-poin yang disiapkan. Dia hanya menyebut hasil kunjungan ke masyarakat mendapat apresiasi dan pesta demokrasi perlu disambut dengan riang gembira.


Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menambahkan dalam rapat internal juga dibahas mengenai persoalan-persoalan hukum yang dialami anggota BPN. Dia menyebut bahwa penegakan hukum dinilai tajam kepada lawan namun tumpul kepada kawan.


Dia juga menuding bahwa hal itu bernuansa kriminalisasi dan mencari cari kesalahan. "Siapapun bisa dicari kesalahannya," tandasnya.

Penulis: admin