• Home
  • Politik
  • Janji Subsidi Pupuk, Prabowo: Uang Rakyat Harus Dinikmati Rakyat

Janji Subsidi Pupuk, Prabowo: Uang Rakyat Harus Dinikmati Rakyat

admin Rabu, 10 April 2019 13:25 WIB

Pesisirnews.com - Calon presiden nomor urut 02 PrabowoSubianto menjanjikan program subsidi pupuk secara masif jika berhasil terpilih sebagai presiden dalam pemilu 2019 nanti.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat menerima perwakilan warga yang mengaku berprofesi sebagai petani asal Gunungkidul di sela kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta Senin, 8 April 2019.

"Saya berjanji bahwa pupuk akan tersedia untuk seluruh petani Indonesia, dengan harga yang terjangkau. Kalau perlu kita subsidi pupuk habis-habisan," ujar Prabowo, seperti dilansir dari Tempo.co.

Saat itu perwakilan warga asal Gunungkidul diundang ke podium tempat Prabowo berorasi. Pria itu menyatakan harapannya ke Prabowo jika jadi presiden maka harga pupuk untuk petani bisa lebih terjangkau dan harga komoditas pertanian pun juga bisa lebih stabil.

Prabowo pun menuturkan pihaknya berjanji akan menyejahterakan petani bila terpilih sebagai presiden."Uang rakyat harus bisa dinikmati oleh rakyat Indonesia," ujarnya.

Perwakilan warga itu disebut oleh panitia penyelenggara kampanye Prabowo berasal dari Gunungkidul yang terdiri dari berbagai elemen. Ada relawan, petani, santri, dan profesi lainnya.

Mereka sengaja datang dari Gunungkidul dengan berjalan kaki menempuh jarak 40 kilometer menuju lokasi kampanye Prabowo di Kridosono Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan ituPrabowojuga menerima sumbangan sebesar Rp 39 juta yang dikumpulkan dari para pendukungnya yang hadir dalam kampanye terbuka di Kridosono. "Terimakasih atas sumbangan ini. Bukan saya yang memberi uang kepada kalian. Tetapi malah kalian yang memberi uang kepada saya."(dan).

Loading...
Tags PilpersPrabowopolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments