Jokowi-JK Menang Di Kabupaten Bengkalis 54.7% suara

Senin, 14 Juli 2014 19:13 WIB

BENGKALIS, PESISIRNEWS.com – KPU Bengkalis telah melaksanakan tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 yang diatur dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 04 tahun 2014, yaitu Rapat Pleno Terbuka Dalam Rangka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan.

Dimana pada hari Minggu (13/7/14) lalu untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Rupat, Pinggir dan Mandau dan pada hari Senin (14/7/14) Kecamatan Bukit Batu dan Rupat Utara.

Rapat Pleno Terbuka dihadiri oleh Camat, MUSPIKA, Panwaslu Kecamatan, 2 Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat desa masing-masing secara bergantian.

Pada Acara tersebut diakhiri dengan ditandatanganinya Berita Acara Penghitungan Suara dan lampirannya termasuk Lampiran Model DA-1 Plano (Ukuran Besar) oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Tahapan Pleno PPK se Kabupaten Bengkalis telah berhasil dilalui, dimana Pasangan Presiden dan Wakil Presiden no urut 1 memperoleh suara 45, 30 % sedangkan nomor urut 2 memperoleh suara 54, 70 %.

"Alhamdulillah kita dapat menekan tingkat Golput 31, 85 %, terima kasih disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis atas partisipasi aktifnya dalam mensukseskan PILPRES 2014 ini," kata Komisioner KPU Khairul Saleh, SH, saat dihubungi wartawan, Senin (14/7/14).

Ditambahkannya, Pada hari Rabu (16/7/14) bertempat di Gedung Daerah Kabuaten Bengkalis dimulai pukul 09.30 wib, akan dilaksanakan tahapan selanjutnya yaitu Rapat Pleno Terbuka Dalam Rangka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 Tingkat Kabupaten Bengkalis, tambahnya.

Ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mensukseskan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, juga disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Mendra, S.Pd, saat dihubungi wartawan.

“Sukses pelaksanaan Pilpres 2014 berjalan dengan aman dan tertib dari mulai tahapan sosialisasi, kampanye, pemilihan, pleno TPS, hingga Pleno PPK ini merupakan partisipasi aktif dan nyata masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mengaplikasikan hak konstitusional sesuai dengan UUD 1945," demikian tutupnya.(yee)
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments