Jokowi Mudik, Polresta Surakarta Perketat Pengamanan

Minggu, 27 Juli 2014 08:48 WIB
Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke kota Solo, Jawa Tengah untuk pulang mudik dan bersilahturahim dengan keluarganya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H. (Foto: Antara)
SURAKARTA, PESISIRNEWS.com Kepolisian Resor Kota Surakarta memperketat pengamanan terkait kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo, Jawa Tengah, sejak Jumat (25/7) hingga Minggu (27/7).

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah melalui Kasubag Humas AKP Sis Raniwati di Solo, Sabtu (26/7), mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengamanan kedatangan Presiden terpilih Jokowi sesuai dengan prosedur tetap (protap) dengan cara khusus tertutup.

Menurut Sis Raniwati, pihaknya melakukan pengamanan bersama dengan Polres Boyolali, dan Karanganyar, mulai kedatangan Presiden terpilih di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, kemudian melintas di wilayah Karanganyar dan Solo.

"Kami meningkatkan patroli di jalan dan tempat strategis daerah keramaian, dan fasilitas umum," kata Sis Raniwati.

Selain itu, pihaknya juga menurunkan pasukan Gegana untuk melakukan penyisiran dan mengecek di rumah tinggal Presiden terpilih Jokowi, sebelum beliau tiba di lokasi.

"Kami terus melakukan pengamanan lokasi-lokasi yang akan dihadiri kegiatan Presiden terpilih Jokowi selama di Kota Solo," katanya.

Menurut dia, pihaknya dalam pengamanan kedatangan Presiden terpilih Jokowi menurunkan sekitar 300 personel baik pengamanan di lokasi maupun kegiatan patroli di jalan.

Ia menjelaskan Presiden terpilih sebelum pelantikan tanggung jawab pengamanan dilakukan oleh anggota Polri, namun setelah dilantik pengamanan akan dilakukan secara khusus oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres).

Menurut dia, Polresta hingga kini fokus pengamanan menyambut arus mudik di Kota Solo sejak H-7hingga H+7 Lebaran. Situasi di kota ini, Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga kondusifitas.

"Kami mendirikan enam Pospam yakni di Faroka Laweyan, Joglo Banjarsari, Jurug Jebres, Gladak Pasar Kliwon, Tanjung Anom Serengan, dan Mahkuto Karangasem," katanya. (Ant)
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments