Politik

Kerennya Kaos Sandi, Konsentrasi Jatim karena Yakin Jadi Daerah Penentu

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Kerennya Kaos Sandi, Konsentrasi Jatim karena Yakin Jadi Daerah Penentu

Cawapres Sandiaga Uno usai jogging di Masjid Al Akbar Surabaya. (FT/IST) 

SURABAYA,PESISIRNEWS.COM-Bukan cuma gaya bicaranya yang digandrungi anak muda, kaos yang dipakai Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno sering menjadi perhatian remaja. Kali nii Sandi tampil dengan kaos keren. 'Nggih-Nggih Insya-Allah Kepanggih'.


Minggu (20/1/2019) pagi, Sandi jogging track di Masjid Al Akbar Surabaya. Baginya, Jawa Timur itu istimewa. Provinsi ini dinilai menjadi daerah peperangan di Pilpres 2019. Provinsi di ujung timur pulau jawa ini merupakan penentu di setiap Pemilihan Umum.


Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 30 juta suara, setiap kontestan yang mendominasi suara di Jawa Timur, juga menjadi cerminan bahwa akan menang di tingkat nasional.


"Ini sudah menjadi sejarah bahwa Jawa Timur akan menentukan presiden Indonesia," ujar Sandi saat berkunjung di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (20/1). Karena itu Prabowo-Sandi akan berjuang keras untuk menang di wilayah Jawa Timur.


Hal ini terlihat seringnya Sandiaga Uno berkunjung ke sejumlah daerah di Jatim. Mulai dari menyapa pengusaha, pesantren hingga peilih muda dan pemilih perempuan.

Jatim Istimewa


Dalam kesempatan itu, Sandi mengapresiasi perkembangan ekonomi rakyat yang bisa tumbuh di kawasan religi Masjid Al Akbar Surabaya, karena selain digunakan untuk beribadah juga menumbuhkan perekonomian dan menjadi tempat wisata yang instagramable.


"Kehidupan ekonomi rakyat tumbuh berkembang jadi saya sangat mengapresiasi ini, kunjungan kesekian kali saya di Jawa Timur mudah-mudahan bisa menyebarkan semangat optimisme masyarakat, bahwa April 2019 ada perubahan ekonomi yang lebih baik yang berpihak pada rakyat jadi memberikan peluang kepada mereka untuk maju," ungkapnya.


Selain itu, Sandi yang merupakan pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, memberikan pesan agar Jawa Timur bisa bangkit segi ekonominya. Ia berjanji jika dirinya terpilih, ia akan membangun kesejahteraan di bidang manusia, agar taraf hidup mereka semakin terjamin.


"Kita meyakini bahwa masyarakat sudah 4 tahun yang lalu memilih Pak Jokowi memberi kesempatan, kita apresiasi apa yang dikerjakan. Tapi 5 tahun lagi bersama Prabow-Sandi kita betul-betul fokus pada pembangunan manusia, kita tidak ingin hanya infrastruktur yang dibangun tapi manusianya, kesejahteraannya dibangun, kita membangun bagaimana mereka bisa mendapatkan peluang bagaimana kita berjuang bersama mereka meningkatkan taraf hidup mereka kehidupan yang lebih baik," pungkasnya.

Penulis: Zanoer

Sumber: Duta.co