Politik

Kubu Prabowo Yakin Kalahkan Jokowi dengan 5 Hal

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kubu Prabowo Yakin Kalahkan Jokowi dengan 5 Hal
Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho
Pesisirnews.com- Joko Widodo dan Prabowo Subianto  kembali bertarung dalam Pilpres 2019 untuk memperebutkan kursi RI-1. Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno optimis bisa meraup kemenangan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.


Walau banyak survei yang menyatakanPrabowo-Sandi kalah dari Jokowi-Ma'ruf, koalisi Prabowo-Sandi tidak mau ambil pusing. Prabowo-Sandi tetap semangat berkampanye demi meraup kemenangan. Berikut ini yang membuat kubu Prabowo -Sandi yakin menang dari Jokowi:


1. Tidak Berpatok dari Hasil Survei

Arief Poyuono. ©2017 google

Dari beberapa hasil survei pasangan Prabowo-Sandi selalu kalah dari Jokowi-Ma'ruf Amin. Walaupun kalah dalam survei, Gerindra tetap optimis dan yakin pasangan Prabowo-Sandi akan menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 mendatang. Optimisme ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono kepada merdeka.com, Kamis (27/9).

"Jadi sah-sah saja survei Indikator. Tapi nanti belum tentu akan sama dengan real count Pilpres 2019. Dan bisa terbalik hasilnya. Dan itu saya yakini," jelasnya.

Arief mengatakan pihaknya tetap menghormati hasil survei tersebut walaupun tak akan berpatokan pada hasil tersebut. Survei itu juga akan dijadikan suntikan semangat dalam menguatkan konsolidasi dalam memenangkan Prabowo-Sandi.


2. Dengan Cara Damai, Fadli Yakin Prabowo-Sandi Menang

Fadli Zon. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon sangat percaya diri, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengalahkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Dia yakin jagoannya bakal menang telak.

"Sangat optimis sangat yakin, kali ini Prabowo akan memenangkan Pilpres bersama Pak Sandiaga Uno. Ya berharap menang telak," kata Fadli di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Fadli ingin pemilu diselenggarakan dengan damai dan tidak ada kecurangan. "Ini yang penting damainya benar dan perdamaian itu harus dibuktikan di lapangan tidak boleh ada diskriminasi tidak boleh ada kecurangan," imbuhnya.



3. Percaya Kekuatan Emak-emak

Prabowo-Sandi. ©2018 Merdeka.com/Hari Aryanti

Ketua Sekretaris Nasional Prabowo-Sandi, M Taufik menargetkan kemenangan 60 persen secara bagi pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi dalam kontestasi Pilpres 2019.

Guna meraih kemenangan itu, kata Taufik, peran emak-emak sangat penting jika dilihat dari jumlah pemilih pada Pemilu 2014 lalu pemilih perempuan cukup besar. Dia menuturkan, setiap gerakan dari perempuan mampu membuat kejutan.

"Dari aspek gerakan, coba bayangkan kalau ibu-ibu bergerak, kita contoh Neno Warisman gerak ganti presiden megap-megap semua orang," tutur Taufik.


4. Menggaet Kaum Milenial di 10 Provinsi

Pawai Deklarasi Kampanye Damai. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo menargetkan menggaet kaum milenial di 10 provinsi yang diyakini akan menimbulkan efek domino di daerah lain. Juru kampanye Prabowo-Sandi, Ferdinan Hutahaen meyakini, suara milenial sangat menentukan kemenangan pada Pemilu 2019. Karena jumlahnya sekitar 130 juta jiwa. Karena itu BPN Prabowo-Sandi akan maksimal menggaetnya.

"Saya yakin kalau milenial di 10 provinsi itu aktif dan mengajak melakukan perubahan, maka kami yakin Prabowo-Sandi akan menang," kata Ferdinan.


5. Ada Gerakan 2019GantiPresiden

Atribut 2019 Ganti Presiden di CFD. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menuturkan, berdasarkan survei, elektabilitas Prabowo memang masih kalah sedikit dengan Jokowi. Namun hasilnya berbeda jika elektabilitas Jokowi diadu dengan dukungan terhadap gerakan ganti presiden.

"Namun kalau diadu antara Jokowi dengan gerakan #2019gantipresiden, elektabilitas Jokowi kalah yaitu 57 persen berbanding 43 persen," ujar juru kampanye Prabowo-Sandi, Ferdinan Hutahaen.


Sumber:merdeka.com

Penulis: pesisirnews.com