Politik

Menlu Sebaiknya Menjelaskan Apa Yang Telah Di Perbuat Indonesia Soal Uighur,Mahfud MD dan Moeldoko Malah "Ribut"

pesisirnews.com pesisirnews.com
Menlu Sebaiknya Menjelaskan Apa Yang Telah Di Perbuat Indonesia Soal Uighur,Mahfud MD dan Moeldoko Malah "Ribut"

Jakarta,PESISIRNEWS.COM - Diharapkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dapat memberikan penjelasan kepada publik soal Indonesia terhadap Muslim Uighur di Xinjiang, China.dilansir dari :pojoksatu


BACA JUGA :Kapolres-Kampar-Cek-Pos-Pam-Ops-Lilin-2019-dan-Arus-Lalin-di-Jalan-Lintas-Riau---Sumbar

Itu perlu dilakukan agar tidak ada banyaknya pandangan dari pejabat negara apalagi sampai bertentangan seperti Mahfud MD dan Moeldoko.

BACA JUGA :Wartawan-Yang-Hendak-Meliput-Ambruk-nya-Jembatan-Utan-Kayu-Kemayoran-Dihalangi-Puluhan-Petugas-Keamanan-Yang-Hendak-Meliput

    Moeldoko menyebut pemerintah Indonesia tidak akan ikut campur terhadap persoalan Muslim Uighur.

    Namun, Mahfud MD menyatakan Indonesia sudah sejak lama terlibat dalam penyelesaian permasalahan Muslim Uighur melalui diplomasi.

    Dengan demikian, Dosen Komunikasi dan Marketing Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Nyarwi Ahmad berharap Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Lestari Priansari Marsudi dapat memberikan penjelasan terhadap persoalan perbedaan pendapat itu.

    "Mestinya yang bisa menjelaskan itu yang tepat tentu Menlu, tentu akan lebih detail penjelasannya pihak Menlu yang menjelaskan," ucap Nyarwi, Selasa (24/12).

    [ADNOW]

    Karena kata Nyarwi, masyarakat dibingungkan oleh perbedaan pandangan kedua tokoh yang berada di pemerintahan.

    Menlu diharapkan dapat menjelaskan dengan baik apa yang sebenarnya telah dilakukan pemerintah Indonesia untuk Muslim Uighur, apakah terlibat penyelesaian masalah atau tidak.

    "Kan ada klaim bahwa pemerintah sudah melakukan (upaya penyelesaian permasalahan Muslim Uighur). Nah ini pemerintah yang mana, nah tentu Menlu tepat untuk menjelaskan," katanya.

    [MGID]

    Penulis: Haikal