Politik

Oalah Pengurus Partai Perindo Kota Bogor Mundur Secara Masal

admin admin
Oalah Pengurus Partai Perindo Kota Bogor Mundur Secara Masal
okezone.com
Ketua Partai Perindo Haryy Tanoesoedibyo
Pengurus dan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Bogor yang belum lama terbentuk secara serentak keluar dari kepengurusan dan keanggotaan, Kamis (14/1).

Keputusan pengunduran diri massal para pengurus ini karena cara pandang pengelolaan dan manajemen internal yang tidak searah dan sejalan dengan pendiri partai Hary Tanoesoedibjo.

Hal itu dikatakan Rifki Torik yang sebelumnya menjabat Ketua DPD Perindo Kota Bogor.

"Selain itu, terdapat juga perbedaan visi dan misi, dari prinsip awal yang hendak dibangun oleh Katua Umum Perindo Hary Tanoe dan jajarannya," katanya.

Rifki secara jelas menuturkan selama delapan bulan berdirinya Perindo Kota Bogor, khususnya dalam dua bulan terakhir ini, konsentrasi Partai Perindo lebih dominan kepada politik praktis daripada visi Partai Perindo yang pada awal didengungkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Sebagian besar kader Perindo di Kota Bogor merupakan temen-temen berprofesi pengusaha, ekonom, dan pedagang. Namun rasanya, visi Perindo saat ini lebih cenderung kepada politik praktis daripada prinsip awal meningkatkan kesejahteraan melalui usaha," paparnya.

Ahmad Zulfikar yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Perindo mengatakan, pasca berdirinya Partai Perindo Kota Bogor selama delapan bulan telah menjaring sekitar 900 kader dan pada saat ini secara serentak seluruh kader juga mengundurkan diri.

"Pada dasarnya kami sebagai pengurus, tidak pernah mengajak para anggota untuk mundur. Namun, pada akhirnya mereka secara sukarela mengundurkan diri," katanya.

Lebih lanjut, tambah Ahmad, secara resmi surat pengunduran diri kepengurusan dan keanggotaan Partai Perindo Kota Bogor sudah dilayangkan kepada Partai Perindo tingkat Provinsi Jawa Barat dan Tingkat Pusat.

"Dengan demikian, kami pengurus dan jajaran kader Partai Perindo Kota Bogor memutuskan untuk berhenti berjuang bersama dengan Partai Perindo mulai hari ini," tambahya. Adapun segala kegiatan kepartaian akan dikembalikan kepada DPW dan DPP Perindo.(Beritasatu)
Penulis: admin

loading...