• Home
  • Politik
  • NASIONAL
  • Pengamat: Quick Count Yang Menangkan Prabowo Hanya Untuk Menyenangkan Saja

Pengamat: Quick Count Yang Menangkan Prabowo Hanya Untuk Menyenangkan Saja

Rabu, 09 Juli 2014 18:26 WIB
lustrasi/Antara
JAKARTA, PESISIRNEWS.com Pengamat Politik dari Universitas Gajah Mada (UGM), Arie Sujito mempertanyakan kredibilitas beberapa lembaga survei nasional yang melakukan quick count dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Arie, saat ini memang banyak lembaga survei nasional yang melakukan quick count, namun hanya ada beberapa lembaga survei yang kredibel. Secara umum, hampir semua lembaga survei yang kredibel memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Lembaga survei yang memenangkan Prabowo pada quick count itu patut dipertanyakan. Saya kira ada lembaga survei yang kredibel dan tidak kredibel. Publik juga akan tahu, mana lembaga survei yang akurat dan tidak akurat," tutur Arie kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Selain itu, Arie juga meyakini bahwa lembaga survei nasional yang tidak kredibel tersebut hanya ingin menyenangkan kandidat pasangan capres-cawapres yang membayarnya saja. Namun, hal tersebut diyakini Arie akan menjadi bumerang bagi lembaga survei tersebut.

"Ini bisa jadi karena posisi politik. Bisa jadi untuk menyenangkan kandidatnya saja. Tapi yang jelas, ini bisa menjadi bumerang bagi kandidat capres-cawapresnya," kata Arie.

Menurut Arie, lembaga survei nasional yang tidak kredibel wajib mendapatkan hukuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan seluruh rakyat Indonesia, karena telah menipu seluruh rakyat Indonesia dengan survei abal-abal yang telah dilakukannya.

"Sudah seharusnya yang menghakimi lembaga survei tidak kredibel itu KPU dan rakyat. Survei nanti yang abal-abal akan dipermalukan oleh rakyat dan KPU, yang punya legitimasi formal itu KPU," tukasnya.Bisnis.com

loading...
Tags
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments