Politik

Politisi Gerindra Rachel Maryam : Jangan Salahkan Masyarakat Tak Taat Aturan, Pemimpinnya Yang Plin Plan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Politisi Gerindra Rachel Maryam : Jangan Salahkan Masyarakat Tak Taat Aturan, Pemimpinnya Yang  Plin Plan

Artis sekaligus anggota DPR Rachel Maryam Foto: DN Mustika Sari/kumparan

PESISIRNEWS.COM - Dalam memutus mata rantai penularan serta penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Indonesia tengah menerapkan KebijakanPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah dengan jumlah kasus yang tinggi.


BACA JUGA :Yang-Keempat-Pasien-Covid-19-Inhil-Dinyatakan-Sembuh


Dimana upaya tersebut dilakukan dengan harapan agar masyarakat dapat mematuhi agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan.


Namun, baru-baru ini viral di media sosial yang menunjukkan pengunjung membludak serta berkerumun di Mall, berkumpul di McD, bahkan di pasar.


BACA JUGA :Viral--Palsukan-Tanda-Tangan--Penghulu-di-Rohil-ini-Terancam-6-Tahun-Penjara


Apalagi beberapa waktu lalu juga banyak yang berkumpul di bandara untuk pulang kampung.


Melihatnya kurang kesadaran masyarakat yang berkunjung ke mall tersebut banyak para netizen sekaligus tenaga medis mengeluhkan aktifitas tersebut, hingga muncullah tagar #IndonesiaTerserah dari para petugas medis.




BACA JUGA :Jalin-Sinergitas-TNI-Polri--Kapolres-Sergai-Bagikan-Bingkisan-Lebaran-Kepada-Personel-Yonif-122-TS


Banyak warganet yang menyalahkan masyarakat yang masih berkumpul dan tidak mematuhi PSBB.


Akan tetapi Politisi asal partai Gerindra Rachel Maryam menyebutkan bahwa yang seharusnya di salahkan bukanlah masyarakat yang tak taat aturan melainkan pemimpinnya yang terbilang plin plan


BACA JUGA :Kepergok-Bobol-Pajak-Baru-Bagan-Batu--Pelaku-Berakhir-Begini--


"Kok jadi nyalahin masyarakat gak taat aturan si? Wong aturannya aja berubah-ubah kok. “Gak perlu belanja lebaran” tapi mall udah boleh buka.


“Jangan mudik” tapi pesawat boleh terbang. Kan gak jelas!" serunya di media sosial Twitternya, yang dipantau Akurat.co, Jumat (22/5/2020).


Senada dengan cuitannya Rachel, Fadli Zon juga mencuitkan "Jangan salahkan rakyat, yang salah memang pemimpinnya, plin plan, mencla mencle, plonga plongo, inkonsisten, bingung, apalagi ya sinonimnya," tulisnya melalui akun Twitter.



Mendengar cuitan tersebut netizen pun menkritik cuitannya Politisi tersebut.


Salah satunya akun @agoeskristanto menyebutkan "Selama punya wakil rakyat seperti orang ini yang zonk akalnya, mulutnya kayak ember busuk,antek cendana, saya sudah bilang pak @prabowo ga akan bisa jadi presiden, Gerindra bisa jadi emang main 2 kaki, dngn zonk sbg orang yg berperan sebagai wakil rakyat plonga plongo"


GenerasiBiru, @AnakEmak99, juga mengatakan "Saya setuju apa yg anda katakan @fadlizon Lalu apa kata yg pantas & untuk bos anda @prabowo yg jadi anak buahnya @jokowi??"


Sumber : akurat.co

Penulis: pesisirnews.com

loading...