Politik

Prabowo-Sandi Rapi Kenakan Jas, Ma'ruf Amin Tetap Pakai Sarung di Debat Pilpres 2019

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Prabowo-Sandi Rapi Kenakan Jas, Ma'ruf Amin Tetap Pakai Sarung di Debat Pilpres 2019

JAKARTA,PESISIRNEWS.COM-Debat Pilpres 2019 siap digelar malam ini, tepatnya Kamis (17/1). Kedua pasangan capres-cawapres melakukan persiapan yang matang. Bahkan mereka telah melakukan simulasi untuk menghadapi debat perdana.


Persiapan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tak hanya terkait materi debat, namun juga busana. Sandi mengaku akan mengenakan jas seperti yang terdapat dalam surat suara.


"Kami akan pakai sesuai dengan surat suara, supaya mengingatkan masyarakat," ujar Sandi. Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 ini mengenakan setelan kemeja putih berbalut jas hitam, dengan dasi merah dan dilengkapi peci hitam dalam surat suara yang telah disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Selain itu, Sandi mengatakan dirinya banyak beristirahat menjelang debat perdana. Bahkan, mantan Gubenur DKI Jakarta tersebut tengah menjalani ibadah puasa sunah Senin-Kamis.


"Alhamdulillah tidur cukup, nanti buka puasa mudah-mudahan bisa makan yang segar-segar," kata Sandi. "Insyaallah siap untuk menghadapi empat topik pertama."


Prabowo dan Sandiaga dikabarkan akan berangkat bersama-sama menuju lokasi debat. Nantinya Sandiaga akan menghampiri Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Titik kumpul di Kertanegara. Nanti berangkat bersama," ucap Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria. Riza juga mengatakan bahwa Prabowo dan Sandi tidak melakukan persiapan khusus untuk debat perdana ini.


Sementara itu, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan sarung saat Debat Pilpres 2019 perdana. "(Kostum) ya saya saya pasti pakai kainlah, kalau bajunya nanti kita sepakati, pakai bajunya apa," jawab Ma'ruf.


Ma'ruf juga telah melakukan persiapan khusus untuk menghadapi rivalnya nanti. Arsul Sani Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, memaparkan latihan untuk Ma'ruf Amin berupa manajemen waktu bicara saat debat. Hal tersebut dilakukan akan ia dapat menyampaikan pesan secara efektif.

Penulis: Zanoer

Sumber: Wowkereen.com