Politik

Prabowo Sebut Prilaku Korup Sudah Stadium 4, Jokowi Bilang Butuh Dilan


Prabowo Sebut Prilaku Korup Sudah Stadium 4, Jokowi Bilang Butuh Dilan

Pesisirnews.com - Debat calon presiden putaran keempat di Hotel Shangri La sudah dimulai. Pada segmen pertama, kedua capres menyampaikan visi misi sesuai tema debat, ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Dilansir dari Pojoksatu.id, Prabowo Subianto mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi misinya. Capres nomor urut 02 itu menegaskan, dirinya akan mempertaruhkan segala yang dimilikinya untuk menghadapi segala hal yang ingin mengganti Pancasila sebagai ideologi negara.

Masalah pemerintahan, Prabowo menyebut pemerintahan Indonesia lemah karena banyaknya prilaku korupsi. "Korupsi sudah sangat parah. Kalau penyakit sudah stadium empat," kata Prabowo.

Ia juga menyinggung rendahnya anggaran untuk menyokong pertahanan dan keamanan Indonesia. Sementara di bidang Hubungan Internasional akan menjalin kerjasama sebanyak-banyaknya dengan negara lain yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, giliran Joko Widodo mendapat kesempatan menyampaikan visi misi terkait empat tema tersebut.

Ketika membahas tema pemerintahan, Jokowi menyebut pemerintahan kedepan membutuhkan pelayanan elektronik.

"Pemerintah ke depan membutuhkan Dilan. Digital Melayani. Sehingga harus ada peningkatan kualitas SDM dan reformasi tata kelola pemerintahan," kata Jokowi.

Hampir sama untuk bidan hankam, Jokowi menekankan peningkatan kualitas, terutama dalam hal teknologi persenjataan.

Adapun bidang HI menganut politik bebas aktif. "Bebas menjalin kerja sama dan aktif dalam perdamaian dunia," tutup Jokowi.(dan)

Penulis: admin