Politik

Relawan Nusantara Siap Menangkan Paslon Wako Dumai Agusman


Relawan Nusantara Siap Menangkan Paslon Wako Dumai Agusman
foto: dcp
Deklarasi Agusman.
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Dumai bulan September 2015 mendatang, dinamika politik di Kota Dumai semakin memanas.

Dukungan terhadap para kandidat terus bermunculan, seperti salah satu pasangan calon Walikota Agus Widayat dan Wakil Walikota Dumai Maman Sufriadi (Agusman) terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari masyarakat kalangan bawah, menengah keatas hingga professional swasta.

Estafet penggalangan dukungan yang dilakukan oleh pasangan Agusman dari setiap wilayah di Kota Dumai terus bertambah. Seperti halnya dilakukan seorang tokoh pengusaha terkemuka di Kota Dumai H. Yusrizal Koto melakukan deklarasi Relawan Nusantara AMAN bertempat di kediamannya Jalan Pemuda Darat, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihksan Dumai Barat, seorang tokoh pengusaha terkemuka di Kota Dumai H. Yusrizal Koto mendeklarasikan diri sebagai  Relawan Nusantara AMAN, Sabtu kemarin.

Deklarasi tersebut sebagai langkah dalam menyiapkan pemenangan pasangan Agusman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai priode 2016-2021di pesta demokrasi Pilkada Dumai 9 Desember 2015 mendatang.

Menurut H. YusrizaL Koto atau yang biasa disebut Yusko, menjelaskan bahwa Deklarasi Relawan Nusantara AMAN dilakukan sebagai bukti keseriusan dirinya dalam mendukung pasangan Agusman untuk maju dalam pertarungan politik Pilkada di Kota Dumai, sekaligus ingin membuktikan bahwa dr. H. Agus Widayat adalah sosok yang tepat untuk memimpin masyarakat Dumai kedepannya.

Dikatakan Yusko, bahwa saat menjabat sebagai wakil Walikota Dumai H. Agus Widayat tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat. Karena kebijakan beliau dibatasi oleh Walikota Dumai. Malah beliau selalu ditinggalkan Walikota Dumai dalam membuat kebijakan. Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat yang disampaikan padanya, tak terealisasi dengan baik.

"Saya dengan sepehuh hati mendukung bapak dr. H. Agus Widayat, MM dan bapak Maman Sufriadi, SH. Msi sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai priode 2016-2021. Dengan dilakukan deklarasi Relawan Nusantara AMAN ini, kami siap memenangkan pasangan Agusman pada Pilkada Dumai 9 Desember 2015 mendatang," ungkap Yusko.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, niat untuk mendukung pasangan Agusman maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2016-2021, lahir dari lubuk hati yang paling dalam.

"Saya telah melihat selama lima tahun kebelakangan ini, bahwa H. Agus Widayat yang menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai priode 2010-2015 telah banyak berbuat untuk masyarakat Kota Dumai, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga ke pelayanan untuk masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan peningkatan perekonomian masyarakat kecil. Ini sudah terlihat jelas, bahwa beliau adalah sosok yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai orang nomor satu di Kota Dumai," sebut Yusko.

Untuk itu Yusko mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk memilih dan mencoblos pasangan nomor urut 5 yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura tersebut, pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. Masyarakat Kota Dumai tak perlu ragu-ragu lagi untuk memilih pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Dumai dari nomor urut 5, yakni Agusman.

"Agusman adalah pasangan yang sangat tepat dan layak untuk kita pilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai priode 2016-2021, untuk itu mari sama-sama kita pilih dan kita coblos nomor 5 pada tanggal 9 Desember 2015 nanti," ajak Yusko.

Pria kelahiran Medan 1973 itu, kembali mempertegas untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai ketua Tim Relawan Nusantara AMAN akan mengawasi pelaksanaan pilkada sehingga pasangan Agusman benar-benar duduk di kursi pemerintahan Dumai 2016-2021.

"Saya sudah nawaitu, untuk memenangan pasangan Agusman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai, karena itu kami melakukan deklarasi relawan Nusantara AMAN ini," pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Batubara mengatakan, bahwa PDI Perjuang Riau seratus persen mendukung pasangan Agusman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2016-2021.

Untuk itu, dia minta kepada DPC PDI Perjuangan Kota Dumai benar-benar bekerja dalam memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah diusung partai.

"Pasangan Agusman merupakan pasangan terbaik yang ada saat ini, karena itu masyarakat Dumai jangan sampai salah pilih pada tanggal 9 Desember nanti. Bulatkan tekad hati untuk memilih pasangan nomor urut 5, karena inilah pasangan yang terbaik untuk memimpin Kota Dumai kedepan," paparnya.

Hal senada juga disampaikan ketua DPD Partai Hanura Riau, Sayed Junaidi.
Masyarakat Dumai jangan sampai salah pilih, pilihlah pasangan nomor urut 5 nantinya. Karena menurut informasi yang saya terima, dr. H. Agus Widayat sewaktu menjadi Wakil Walikota telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

"Untuk itu jangan lupa tanggal 9 Desember nanti, pilihlah pasangan calon nomor urut 5 karena inilah pasangan terbaik sebagai pemimpin Kota Dumai lima tahun kedepan," katanya.

Deklarasi itu turut dihadiri pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2016-2021 dr. Agus Widayat, MM dan Maman Sufriadi, SH, MSi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Batubara, Ketua DPD Partai Hanura Riau Sayed Junaidi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Uber Firdaus, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, dan dipadati ribuan masa tim Relawan Nusantara AMAN. (dcp)

Penulis: