Politik

Sejumlah Mesjid Siap Menerima Prabowo Untuk Sholat Jumat di Semarang

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Sejumlah Mesjid Siap Menerima Prabowo Untuk Sholat Jumat di Semarang

SEMARANG - Sejumlah masjid di Kota Semarang menyatakan siap menerima dan menyambut, bila calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan melaksanakan salat Jumat (15/2) di Kota Lunpia.


Hal ini disampaikan takmir beberapa masjdi di Semarang, menyusul pernyataan Ketua Takmir Masjid Agung Semarang, KH. Hanief Ismail, yang berkeberatan bila Prabowo akan mendirikan salat Jumat di masjid tersebut.


"Kami mempersilakan dan akan menyambut bila Pak Prabowo berkenan salat Jumat di masjid kami," ujar Agung Wisnu Kusuma, yang merupakan takmir Masjid An-Nur, yang beralamat di Jl Lamper Tengah, Semarang Selatan.


Kesediaan yang sama juga disampaikan oleh takmir Masjid Baitun Na'im, Ahmad Muchit.


Masjid ini terletak di jalan Raya Mranggen perbatasan antara Kota Semarang dan Kabupaten Demak.


"Kami persilakan dan dengan senang hati kami menyambut Pak Prabowo," ujar Muchit, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Kamis (14/2).


Menurutnya, tak hanya kedua masjid tersebut, Masjid Pangeran Diponegoro, di Jl. Prof. Soedarto, Pedalangan, Banyumanik, Semarang juga siap menyambut Prabowo.


Kamis (14/2) siang mereka menggelar rapat, bila masjid tidak mampu menampung jamaah karena antusis warga, mereka siap memasang tenda-tenda.di lansir dari tribunjateng.


Sampai sejauh ini belum ada kepastian dimana Prabowo akan menunaikan salat Jumat. Prabowo tengah berada di Jawa Tengah melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah Pidato Kebangsaan di sebuah hotel.


Pidato Kebangsaan yang dilaksanakan pada Jumat sore itu diselenggarakan oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jateng dan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia. (zn)

Penulis: Zanoer