• Home
  • Politik
  • Sepertinya Penuduh Jokowi-Ma'ruf Pakai Alat Canggih Kebanyakan Nonton Missi

Sepertinya Penuduh Jokowi-Ma'ruf Pakai Alat Canggih Kebanyakan Nonton Mission Impossible

admin Selasa, 19 Februari 2019 17:36 WIB

Pesisirnews.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin mengomentari meme yang viral di media sosial tentang dugaan bahwa pendamping Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 itu akan menggunakan peralatan canggih ketika menghadapi Sandiaga S Uno dalam debat kandidat yang akan datang.

Dilansir dari Jpnn.com, Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menduga pihak-pihak yang menyebutnya bakal menggunakan alat komunikasi supercanggih terlalu sering menonton film Mission Impossible.

Baca Juga : Jusuf Kalla : Kepemilikan Tanah Prabowo apa yang Salah? Saya Yang Ngasih

"Jangan-jangan mereka kebanyakan nonton film Mission Impossible itu. Saya kan kiai, kiai itu kan apa adanya saja," ujar Kiai Ma'ruf saat bersafari di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2).

Sebelumnya meme yang beredar menyebut Kiai Ma'ruf akan menggunakan alat komunikasi supercanggih. Antara lain peci yang dilengkapi jaringan Wi-Fi, kacamata laser, hinggaearpiece.

Kiai Ma'ruf menegaskan, dirinya tak pernah mengenakan alat-alat seperti yang dituduhkan. "Saya enggak pernah begitu-begitu," tegasnya.

Baca Juga : Ternyata Betul Indonesia Impor Air Setiap Tahun Ini Buktinya

Kiai Ma'ruf juga menepis tuduhan yang menyebut Jokowi menggunakanearpiecesaat debat kedua kontestan Pilpres 2019 pada Minggu lalu (17/2). "Tidak mungkin Pak Jokowi menggunakan yang begitu-begitu itu," tegasnya.

Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menegaskan, Jokowi sudah memahami persoalan yang menjadi tema debat. Karena itu Jokowi tak perlu menggunakan peralatan canggih.

Baca Juga : Nama Prabowo Capres No Urut 02 Menggema Di stadion Si Jalak Rupat Bandung Simak Videonya, Ini Kata Wakil Ketua BPD Prabowo Sandi

"Saya sudah bilang kalau itu semua ada di dalam kepalanya Pak Jokowi. Kalau saya adanya di luar kepala saya," kelakarnya.

Loading...
Tags Pilpresnasionalpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments