Setya Novanto Jadi Ketua DPR RI Pegiat Anti Korupsi Gerah

Jumat, 03 Oktober 2014 22:25 WIB
 Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Uchok Sky Khdaf

JAKARTA,PESISIRNEWS.com - Bendahara umum Partai Golkar, Setya Novanto yang terpilih sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019 dalam Rapat Paripurna, Kamis (2/10/14) dini hari. Dengan terpilihnya politisi Partai Golkar ini, menimbulkan kegerahan bagi para  kalangan pegiat anti korupsi. Mereka menganggap ini ancaman terhadap pemberantasan korupsi, utamanya di DPR.

Pengamat Angaran Politik dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Uchok Sky Khdafi mengatakan, dengan terpilihnya Setya akan membuat DPR dimata publik kurang legitimate.

"Sangat mengecewakan publik. Karena yang jadi ketua DPR adalah banyak berurusan dengan atau "pasien" KPK," kata Uchok kepada Pesisirnews.com, Jumat (3/10/14) melalui pesan BlackBerry Messenger-nya.

"Sehingga secara kelembagaan DPR dimata publik kurang legitimate. Karena, ada kekuatiran publik bahwa pemberantasan korupsi akan macet untuk di DPR," tambah Uchok.

Lebih lanjut Uchok mensinyalir ini semacam lonceng kematian bagi KPK. "Dan bisa-bisa ini suatu sinyal untuk "menghabisi" KPK," tandas Ucok.


Y. Charles


loading...
Tags politik
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments