Suksesi Bupati Bengkalis Mulai Hangat

Senin, 11 Agustus 2014 00:12 WIB

BENGKALIS, PESISIRNEWS.com, -- Menjelang helat demokrasi tingkat Kabupaten Bengkalis yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2015, semakin ramai bursa Calon Bupati yang diprediksi bakal memperebutkan kursi No 1 di Negeri Junjungan

Namun kalangan masyarakat mendambakan Calon Bupati yang berasal dari kalangan muda, supaya lebih Energik, Visioner dan Lincah dalam memimpin Kabupaten terkaya nomor dua di Indonesia ini

Saat ini sudah ada dua nama yang santer dibicarakan bakal maju pada Pilkada Bengkalis 2015 mendatang, yakni H Herliyan Saleh (Incumbent) dan, H Suyatno Bupati Rohil.

Selain itu sejumlah nama lain juga digadangkan-gadangkan
bakal ikut bertarung Seperti, H Sulaiman Zakaria (mantan sekda), H
Normansyah Abdul Wahab (mantan Wabup), bahkan juga nama Arwin As
(mantan Bupati Siak) ikut disebut-sebut.

Terlepas dari nama-nama itu, sejumlah kalangan menilai, era para
pemimpin “tua” itu sudah dianggap kurang mumpuni, sebab di periode 2015-2020 idealnya dipegang oleh para generasi muda yang memiliki kompetensi di daerah.

“Jangan lagi ada istilah "Cabup Jadul", saatnya anak muda Bengkalis
tampil sebagai calon bupati periode mendatang, karena kalangan muda dinilai lebih energik,
cekatan dan piawai, ”ujar Ketua Forum Peduli Bengkalis, Muhammad
Rozali SH, Minggu (10/8/14).

Menurut Rozali, nama-nama anak muda yang layak dan dianggap cakap bisa dirunut dari semua Kecamatan yang ada, misalnya dipulau Bengkalis seperti H Indra Gunawan (Ketua DPD
II Partai Golkar), Heru Wahyudi (Ketua DPD PAN), Sofyan (politisi PDI Perjuangan), Bagus Santoso MP (Politisi PAN), Dr Tukiman Khateni (Akedemisi), Amrizal M.Ag (Akedemisi), Masdaruddin M.Ag dan lainnya.

"Yang di Bukit Batu, ada H Azmi Rozali M.Si (poltisi PKS) Fakhrul Nizam (politisi PAN), Syaiful Bahri (aktifis buruh) dan lainnya, sama juga yang ada di Pulau Rupat seperti Abdul Kadir (Politisi PAN), Misliadi (Ketua PKB Bengkalis), Dr Zarkasih (akademisi), ada juga sejumlah tokoh muda di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Siak Kecil, "tambahnya.

Rozali tidak menyampaikan eranya para pemimpin “tua” sudah berakhir, tapi menurutnya, saat ini sudah masuk era para pemimpin muda dengan mendapatkan kepercayaan yang muda untuk memimpin di Kabupaten Bengkalis.

Para tokoh muda di Kabupaten Bengkalis tersebut tidak semuanya orang orang lingkungan parpol, sebab mareka juga lahir dari akedemisi, juga ada yang sukses menjadi para pengusaha serta aktifis LSM
dan lainnya.
Memang kalau bukan lahir dari Parpol kendala utamanya pada perahu yang akan mengusung, sebab kawan-kawan muda kita itu tidak bergulat di dunia politik.

"Makanya dengan alasan itulah, kita berharap pada elit parpol untuk mempercayakan serta dukungan pada generasi muda di Bengkalis dalam merebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis 2015 nanti, ” Tutup Rozali lagi.(bp/red)
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments