• Home
  • Politik
  • Tenaga Honorer DPRD Kab Inhil,Jadi Anggota DPRD Inhil Periode 2019-2024

Tenaga Honorer DPRD Kab Inhil,Jadi Anggota DPRD Inhil Periode 2019-2024

Pesisirnews.com Kamis, 03 Oktober 2019 19:53 WIB
Tembilahan,PESISIRNEWS.COM-Mohd Sukamto, sehari-harinya sebagai tenaga honorer di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi telah menjadi salah satu anggota DPRD Kabupaten Inhil. Dia mengambil sumpah sebagai anggota DPRD senin (16/9) kemaren, dan merupakan kader dari Partai Nasdem.


Diketahui Mohd Sukamto (44 tahun) asli putra daerah Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil merupakan alumni SMAN 1 Pulau Kijang dan menjadi tenaga honorer di kantor DPRD Kabupaten Inhil dari tahun 2009 sampai 2017.

Mohd Sukamto mengaku, tidak diduga berhasil lolos di DPRD Inhil. Hal itu karna fininsialnya yang tidak memadai serta lawan politik yang kuat, baik ketokohan maupun dari segi finansial.

"Alhamdulilah, senangnya itu karena dukungan saudara yang begitu full memberikan semangat, dan antusias masyarakat. Dengan keberhasilan ini, semua turut bangga, karena perjuangan bersama-sama, kita menangkan pertarungan ini. Ini resmi atas perjuangan bukan berkat politik uang untuk membeli suara rakyat," katanya, di kantor DPRD Kabupaten Inhil saat mengikuti rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Inhil masa jabatan 2019-2024.

Dia juga mengenal secara dekat dunia politik sejak tahun 2014 yang berkeinginan maju dilegeslatif, akan tetapi terkendala dengan saudaranya yang berkeinginan serupa.

Berkat kegigihan dan kerja keras serta dukungan kader Partai Nasdem, simpatisan dan warga setempat akhirnya hal tersebut membuahkan hasil dirinya dipercaya untuk maju di pemilihan legeslatif pada tahun 2019 di dapil 6 meliputi Kecamatan Reteh, Kecamatan Sungai Batang, Kecamatan Kemuning dan Kecamatan Keritang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua kader Partai Nasdem, simpatisan dan warga yang menyukseskan dari awal sampai dilantik menjadi anggota legislatif selalu bersama dan mendukung apa yang saya lakukan,"ucapnya.

Menurutnya, kesuksesan menjadi anggota legislatif tidak serta merta datang tanpa perjuangan. Ia melaluinya dengan proses panjang, dimulai dari honorer di DPRD untuk belajar cara tugas anggota DPRD Inhil serta untuk menafkahi keluarga, berorganisasi dan lainnya hingga ia dipercaya sebagai caleg dan terpilih.

"Bagi saya tugas tersebut adalah amanah, semoga masuknya saya sebagai anggota legislatif dari Partai Nasdem dapat memberi kontribusi bagi daerah saya sendiri, dan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayai saya sebagai wakilnya untuk menduduki kursi DPRD Inhil,"tutupnya.

Sembari itu dia juga mengucapkan sebuah kalimat "Dimana Saya Bersal Disitu Saya Kembali dan Mengabdi", "Jika Kita Berusaha dan Ikhtiar Pasti Allah Meridhoi".(rls).
loading...
Tags peristiwapolisipolitik
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments