Politik

Untuk Pilkada Kampar dan Pekanbaru, PKS Usulkan 5 Nama ke DPP


Untuk Pilkada Kampar dan Pekanbaru, PKS Usulkan 5 Nama ke DPP
PEKANBARU - Jelang Pilkada 2017 mendatang, DPW PKS Riau kirimkan tiga nama untuk Pilwako Pekanbaru dan dua nama untuk Pilkada Kampar ke DPP PKS. Lima nama tersebut berasal dari internal PKS.

"Secara internal, tiga nama untuk Pilwako Pekanbaru yakni, Ayat Cahyadi, Sofyan Siradj dan Dian Sukheri. Untuk Pilkada Kampar, Syahrul Aidi dan Tamaruddin. Suratnya kita kirim akhir April kemarin," kata Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, Senin (9/5/2016).

Kendati demikian, PKS tetap akan melakukan penyeleksian calon kepala daerah dari luar partai. Termasuk terhadap sejumlah nama yang beredar saat ini, baik untuk Pilwako Pekanbaru maupun Pilkada Kampar.

"Untuk Pekanbaru, nanti akan diadakan penyampaian visi misi calon kepala daerah dari luar partai yang dilakukan bulan ini juga. Kalau Kampar, kebetulan kita sudah melakukan itu, beberapa hari yang lalu," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, seorang calon kepala daerah yang ingin menggunakan perahu PKS mesti dilihat dari sejauh mana calon tersebut bisa memenuhi kekurangan kursi sebagai syarat untuk bisa mengusung pasangan calon.

"Bagi calon yang sudah mengikuti penyampaian visi misi, maka selanjutnya DPW akan mengecek segala kelengkapan administrasi mereka. Dukungan politik calon itu mesti ada, supaya kita bisa berlayar," jelasnya.

Terakhir sekretaris Komisi E DPRD Riau ini menyebut, dalam Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar, PKS tidak mesti bakal menjadi nomor satu. Dalam hal ini, tidak tertutup kemungkinan PKS akan menjadi nomor dua nantinya.

"Semuanya tidak ada yang tidak mungkin. Bisa jadi kita nomor satu maupun nomor dua nantinya, tergantung putusan DPP," tutupnya.




Sumber: Riauterkini.com

Penulis: