Politik

Dinilai Bernuansa Politik, 3 Ormas di Kota Bogor Tolak Kedatangan Anies Baswedan


Dinilai Bernuansa Politik, 3 Ormas di Kota Bogor Tolak Kedatangan Anies Baswedan

BOGOR (Pesisirnews.com) - Warga Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang tergabung dalam organisasi masyarakat menolak dengan kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Mereka menilai kedatangan Anies berbau politik, dan menyalahi aturan dari politik yang belum ditabuh oleh penyelenggara.

Dengan pernyataan sikapnya, dari tiga aliansi organisasi masyarakat ini, mereka bersikeras menolak kedatangan Anis untuk menggelar safari politik jika kegiatan tersebut digelar di Bogor.

“Ini belum waktunya kampanye, jika Anies Baswedan datang ke kota atau Kabupaten Bogor sudah jelas kami, yang tergabung organisasi masyarakat ini sangat menolak kedatangan mereka,” kata Komarudin, salah satu perwakilan organisasi masyarakat tersebut kepada awak media, Jumat (10/2).

Menurutnya, memang di tahun 2023 ini merupakan tahun politik, yang dia ketahui ini, bahwa siapa saja yang akan maju menjadi pemimpin di Indonesia harus mengikuti aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara.

"Jangan curi start politik, walaupun di tahun ini merupakan tahun politik, harus ikuti aturan dari KPU,” kata dia.

Sementara itu, organisasi Pemuda Milenial, A. Rohani mengatakan, bahwa dirinya sendiri tidak setuju dengan kedatangan Anies untuk kegiatan safari politik di wilayah Kota Bogor.

“Kami sangat keberatan dengan kegiatan tersebut, jika memang Anies Baswedan datang ke Kota Bogor ini untuk safari politik,” ujar dia.

Menurutnya, Anies Baswedan yang di gadang-gadang didukung oleh kelompok intoleran ini, dikhawatirkan nantinya bisa membuat warga Bogor terpecah belah.

“Kami ingin mereka ini menjadi pemimpin yang sebenarnya, jangan mencuri start kampanye apalagi bisa menjadi pemecahan antara umat atau warga juga,” pungkasnya. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis:

Editor: Anjar