Politik

Ganjar-Sandi Tempati Elektabilitas Teratas dalam Simulasi Terbaru Pasangan Capres 2024

Anjar Anjar
Ganjar-Sandi Tempati Elektabilitas Teratas dalam Simulasi Terbaru Pasangan Capres 2024

Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC). (Facebook) 

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) merilis hasil survei elektabilitas pasangan capres dan cawapres periode 2024-2029, dengan hasil duet Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno menangguk keterpilihan (elektabilitas) sebesar 44,8 persen.

"Pasangan Ganjar-Sandi berada di nomor satu dalam simulasi pasangan calon ini. Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan AHY (Ketua Umum Partai Demokrat) di bawahnya, mendapat 32,4 persen, serta Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan RI) dan Cak Imin (Wakil Ketua DPR RI) dengan 13,8 persen," kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ganjar Pranowo saat ini merupakan Gubernur Jawa Tengah, sedangkan Sandiaga S. Uno adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kedua tokoh tersebut selama ini dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial.

Sementara itu, lanjut Rio, simulasi elektabilitas paslon Ganjar Pranowo disandingkan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menempati peringkat tertinggi dalam model simulasi yang lain.

Elektabilitas paslon Ganjar-RK melesat di atas Anies-AHY dan Prabowo-Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian).

"Pasangan Ganjar dan Ridwan Kamil terpaut jauh di atas Anies dan AHY serta Prabowo-Airlangga dengan angka 42,2 persen. Anies-AHY mendapat 33,1 persen dan Prabowo-Airlangga sebanyak 15,1 persen," ucapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f