Politik

Heboh di Masyarakat Baju Dinas DPRD Kota Tangerang Pakai Louis Vuitton, Ketua DPRD Berikan Klarifikasi


Heboh di Masyarakat Baju Dinas DPRD Kota Tangerang Pakai Louis Vuitton, Ketua DPRD Berikan Klarifikasi

Ilustrasi: Merek terkenal Louis Vuitton. (Fashion Daily)

TANGERANG, Pesisirnews.com - Pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang tengah ramai dibahas oleh masyarakat. Pasalnya, baju-baju dinas anggota DPRD tersebut menggunakan bahan baju merek-merek mewah, seperti Louis Vuitton hingga Thomas Crown.

Sebagaimana diketahui, dilansir dari situs https://lpse.tangerangkota.go.id/, anggaran pengadaan bahan pakaian dinas DPRD Kota Tangerang mencapai Rp 675 juta. Tak hanya itu, terdapat anggaran belanja ongkos jahit pakaian Dewan hingga mencapai Rp 600 juta.

Memang dalam situs tersebut tidak tampak keterangan merek pakaian dinas dengan harga ratusan juta tersebut. Namun baju dinas berbahan merek mewah itu dikonfirmasi langsung oleh Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Hadi Sudibjo.

Adapun bahan-bahan pakaian yang akan digunakan, yakni Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian, Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi, Theodore untuk pakaian sipil harian, dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo pun angkat suara terkait ramainya pengadaan baju dinas bermerek tersebut. Dia menyebut pihak DPRD Kota Tangerang sebetulnya tidak pernah menunjuk atau menyebut merek saat pengadaan baju dinas tersebut.

"Jadi langsung saya jawab, pertama kita tidak pernah unjuk merek, kita tidak pernah nyebut merek, proses merek itu lahir saya nggak tahu pasti, tapi analisis saya itu bisa saja saat proses lelang," kata Gatot, dikutip dari detik.com, Selasa (10/8/2021).

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar