Politik

Indonesia Memasuki Tahun Politik, Presiden Jokowi Dorong untuk Jaga Stabilitas dan Keamanan


Indonesia Memasuki Tahun Politik, Presiden Jokowi Dorong untuk Jaga Stabilitas dan Keamanan

Presiden Joko Widodo pada Pembukaan Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang Tahun 2023 di eL-Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (11/1/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Pada tahun 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa sejumlah indikator sasaran pembangunan nasional menunjukkan tren yang baik.

Untuk itu, Presiden Jokowi mendorong seluruh pihak untuk terus menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam memasuki tahun politik 2024. Di samping itu, Presiden juga mewanti-wanti agar jalannya pesta demokrasi tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) Partai Bulan Bintang Tahun 2023 di eL-Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (11/1).

“Jangan sampai kegentingan global ini ada, kemudian kita masuk ke tahun politik kemudian mengguncangkan sisi ekonomi. Mengembalikannya (pertumbuhan ekonomi) itu sangat sulit sekali dalam posisi dunia yang tidak pasti, yang sulit diprediksi, yang sulit dikalkulasi seperti yang kita lihat saat ini,” kata Presiden.

Presiden menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga tahun 2022 kemarin berada pada angka 5,72 persen. Menurut Presiden Jokowi, angka ini masih sangat tinggi.

“Di kuartal ketiga 2022 kemarin masih di angka 5,72 (persen), kuartal keempatnya baru dalam penghitungan. Nanti akhir bulan akan disampaikan berapa (angkanya),” ujarnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar