Politik

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Mengenai Keinginan Kaesang Terjun ke Politik


Ini Tanggapan Presiden Jokowi Mengenai Keinginan Kaesang Terjun ke Politik

Presiden Jokowi saat memberi keterangan kepada wartawan terkait keinginan putra bungsunya yang akan terjun ke politik, Minggu (29/1/2023). (Foto: RRI/Pradipta Rahadi)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), disebut terkejut saat mendengar keinginan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang ingin terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi, yang juga menjabat Wali Kota Surakarta kepada awak media, Selasa (24/1/2023).

Gibran mengatakan pada waktu itu, bahwa Kaesang mengungkapkan keinginan untuk terjun ke dunia politik secara langsung kepada ayahnya, saat Presiden ke-7 itu pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran saat itu.

Baca juga: Jokowi Kaget saat Kaesang Pangarep Utarakan Ingin Terjun ke Politik

Menanggapi keinginan putar bungsunya, Presiden Jokowi menyampaikan sudah berbicara dengan Kaesang Pangarep yang akan terjun ke politik dan bergabung dengan partai tertentu.

"Sudah ngomong, tapi saya memberikan kebebasan pada mereka, saya ngga memengaruhi, saya tidak memutuskan. Karena mereka sudah punya keluarga sendiri, harus tanggung jawab, harus bisa memutuskan sendiri, saya ngga ikut-ikut," ujar Presiden singkat ketika ditemui wartawan di Sarinah, Minggu (29/1/2023).

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar