Politik

Jokowi Kaget saat Kaesang Pangarep Utarakan Ingin Terjun ke Politik

Anjar Anjar
Jokowi Kaget saat Kaesang Pangarep Utarakan Ingin Terjun ke Politik

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ungkap keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023). (Foto via Kompas.com)

SURAKARTA (Pesisirnews.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi), disebut terkejut saat mendengar keinginan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang ingin terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi yang juga menjabat Wali Kota Surakarta kepada awak media , Selasa (24/1/2023).

Gibran mengatakan bahwa Kaesang mengungkapkan keinginan untuk terjun ke dunia politik secara langsung kepada ayahnya, saat Presiden ke-7 itu pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1) dilansir dari Antara.

Meski sudah mengetahui keinginan sang adik, Gibran mengaku belum dapat memastikan apakah Kaesang akan mulai terjun di dunia politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024.

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," ujarnya.

Gibran menerangkan, ketertarikan Kaesang tersebut muncul karena ingin berkontribusi pada daerah. Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.

"Kalau saya lihat, misalnya Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang. KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI kan Kaesang juga intens di situ. Kalau saya lihat, mampu, anak muda, tapi belajarnya cepat," katanya memuji Kaesang.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f