Politik

Kabupaten Kepulauan Meranti Tercepat dalam Hitungan Suara Pilkada Riau 2020

Anjar Anjar
Kabupaten Kepulauan Meranti Tercepat dalam Hitungan Suara Pilkada Riau 2020

Ilustrasi: (KPU Riau)

Pesisirnews.com - Pantauan Pesisirnews.com dari data Real Count KPU Riau, Kamis (10/12/2020), Kabupaten Kepulauan Meranti tercepat dalam melakukan perhitungan suara Pilkada yang berlangsung di 9 kabupaten / kota di Riau, pada 9 Desember kemarin.

Berdasarkan data dari laman resmi KPU Riau: https://pilkada2020.kpu.go.id, data suara yang masuk hingga berita ini dimuat, jumlah suara yang telah dihitung di Kabupaten Kepulauan Meranti mencapai 65,11%, atau 293 dari 450 TPS.

Dari angka tersebut, Paslon No. Urut 1, M. Adil-Asmar memimpin dengan perolehan 38,9% suara.

KPU Riau menegaskan dalam lamannya bahwa Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.(KPU/Ajr)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...