Politik

KPU Kota Banjar Gelar Wayang Golek Sekaligus Ajang Sosialisasi Pemilu

Anjar Anjar
KPU Kota Banjar Gelar Wayang Golek Sekaligus Ajang Sosialisasi Pemilu

BANJAR (Pesisirnews.com) - Bertepatan dengan Hari Wayang Nasional yang jatuh pada tanggal 7 Nopember 2022, Sanggar Putra Budayasari Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, pimpinan Ki Dalang Dian Herdiana bekerjasama dengan KPU Kota Banjar menggelar Pagelaran Wayang Golek bertajuk Kumbakarna, Selasa (7/11).

KPU Kota Banjar menilai pagelaran tersebut sebagai momentum yang baik untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2024 dan pendidikan pemilih, terlebih kegiatan tersebut diselenggarakan di tengah-tengah kegandrungan masyarakat terhadap pagelaran wayang golek yang jarang sekali ditemui.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis yang hadir bersama Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ada 3 hal yang penting untuk masyarakat ketahui dalam Pemilu 2024.

Pertama, tentang tanggal dan hari pemungutan suara pada pemilu 2024, di mana ini menjadi target utama untuk disebarluaskan kepada masyarakat agar terus diingat.

Kedua, mengenai daftar pemilih. KPU Kota Banjar tak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan sekaligus mengajak bagi warga negara indonesia yang telah berusia 17 tahun atau lebih yang belum mengurusi identitas kependudukanya agar segera melakukan perekaman dan pencetakan KTP ke Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan.

Dan yang ketiga, KPU Kota Banjar mengajak seluruh masyarakat agar sejak sekarang "memerangi" 3 kejahatan demokrasi yaitu Money Politic, hoax dan black campaign.

Kegiatan berjalan lancar sampai akhir dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa, pagelaran wayang berjalan secara epic sepanjang pagelaran dengan disusupi muatan-muatan sosialisasi kepemiluan di tengah-tengah dialog antar tokoh wayang yang dimainkan oleh dua dalang kebanggaan Kota Banjar yaitu Ki Dalang Dian Herdiana dan Ki Dalang Ani Sumarna secara rampak. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f