Politik

Pengamat Politik Sebut Erick Thohir Akan Lebih Kuat Diposisikan sebagai Cawapres


Pengamat Politik Sebut Erick Thohir Akan Lebih Kuat Diposisikan sebagai Cawapres

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansyah berpendapat positioning Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir lebih kuat sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Menurut saya, positioning Erick Thohir lebih kuat dalam cawapres ketimbang dengan Ridwan Kamil," kata Ari Ganjar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Hal itu menunjukkan bahwa Erick Thohir banyak mendapat respons positif masyarakat, salah satunya berkat kinerja mentereng dalam memimpin Kementerian BUMN.

Oleh karena itu, ia menilai wajar apabila dalam sejumlah polling Erick Thohir konsisten berada pada daftar teratas dengan nilai tertinggi, termasuk mengungguli sosok lainnya seperti Ridwan Kamil.

Ari Ganjar mengatakan saat ini Erick Thohir sedang berada pada posisi strategis sebagai pembantu presiden. Terlebihnya lagi setiap kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir begitu dirasakan masyarakat.

Di sisi lain, tambah dia, bahwa sosok seorang wakil presiden tentu dapat melengkapi figur presidennya awhingga mampu membangun sinergi pemerintahan yang kokoh dan kuat untuk mendorong hadirnya beragam kemajuan.

"Oleh karena itu, tadi cawapres dia lebih kepada melengkapi apa yang ditugaskan presidennya," papar Ari Ganjar.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar