Politik

Prihatin Banyak Warga Binjai Belum Terima Bansos, Rudi Hartono Bangun Turun Tangan Realisasikan Bansos


Prihatin Banyak Warga Binjai Belum Terima Bansos, Rudi Hartono Bangun Turun Tangan Realisasikan Bansos

Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun saat menyerahkan Bansos ke warga Binjai yang membutuhkan.

JAKARTA, Pesisirrnews.com - Setelah mendapat laporan masih banyak masyarakat yang belum merima bantuan sosial (Bansos) sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2021, tanpa menunggu lama Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun, turun tangan memperjuangkan aspirasi masyarakat Binjai yang merupakan daerah pemilihannya (Dapil) agar segera mendapatkan Bansos.

“Setelah dicek datanya di kota Binjai, Kecamatan Binjai Utara terdapat sekitar 1800 masyarakat belum menerima dan saya langsung menyampaikannya ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan meminta BNI sebagai bank penyalur untuk bergerak menyalurkannya segera,” kata Rudi Hartono Bangun dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (12/2/2022) di Jakarta.

Menurut Rudi, rata-rata yang belum menerima Bansos adalah keluarga pra sejatera dan lanjut usia (lansia).

Oleh karena itu, Rudi Hartono Bangun sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumut III termasuk Kota Binjai, meminta langsung kepada Dirut BNI Royke untuk mengarahkan staf BNI Kota Binjai agar bergerak cepat merealisasikan Bansos dari pemerintah tersebut pada Sabtu 12 Februari 2022, agar segera disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Bahkan, untuk merealisasikan Bansos untuk rakyat ini, Rudi Hartono pun, sejak Sabtu jam 4 subuh sudah harus terbang dari Jakarta ke Medan.

Setiba di Bandara Kuala Namu, Rudi Hartono Bangun meneruskan perjalanan ke Binjai dan tiba di lokasi pukul 08.00 WIB, dan bertemu dengan masyarakat Binjai, pewakilan Mensos, Pimpinan BNI Iqzal Anwar, Kadis Sosial Binjai, Camat dan Lurah.

Rudi menyampaikan kepada masyarakat di Dapilnya, jika ada kendala dan permasalahan dalam proses Bansos BNI ini agar bisa menginformasikan langsung kepada dirinya.

Politisi dari Partai Namdem yang selalu dekat dengan konstituennya ini meminta agar Bansos yang diterima senilai Rp 1.2 juta dapat dipergunakan sebaik mugkin untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan keluarga.

“Jangan dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting seperti membeli HP dan beli rokok. Ingat pemerintah dan DPR menganggarkan Bansos ini untuk memenuhi kebutuhan mendasar rakyat yakni sembako, terutama di masa pandemi ini,” pungkas Rudi Hartono Bangun kepada ratusan masyarakat yang hadir pada penyerahan Bansos itu. (PNC/Zaki)

Penulis:

Editor: Anjar