Politik

Sebagai Tanda Penghormatan, LAMR Bengkalis Gelar Tepuk Tepung Tawar Pj Bupati Bengkalis

pesisirnews.com pesisirnews.com
Sebagai Tanda Penghormatan, LAMR Bengkalis Gelar Tepuk Tepung Tawar Pj Bupati Bengkalis

BENGKALIS "Sebagai bentuk penghormatan, penyambutan, doa dan ucapan selamat, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, menggelar Tepuk Tepung Tawar kepada Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi dan Hj. Herawati, Kamis, 1 Oktober 2020.
Kegiatan adat untuk Pj Bupati Bengkalis dan istri yang baru dilantik pada 27 September 2020 ini, disambut dengan arakan kompang, silat persembahan yang diiringi gendang nafiri yang dilangsungkan di Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.
Sebelum tepuk tepung tawar, Pj Bupati Bengkalis dipasangkan tanjak oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Bengkalis, H. Zainuddin Yusuf dan selempang oleh Ketua Harian LAMR Bengkalis, H. Sofyan Said.
“Tepuk tepung tawar merupakan bagian dari adat Melayu dalam memberikan penghormatan. Alhamdulillah hari ini kita langsungkan tepuk tepung tawar untuk Pj Bupati dan istri, semoga dapat menjalankan tugas memimpin Negeri Junjungan ini dengan baik,” ujar Ketua MKA LAMR Bengkalis, H. Zainuddin Yusuf, ketika memberikan sambutan.
Sementara itu, Pj Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengungkapan terima kasih kepada pemangku adat di Kabupaten Bengkalis atas tunjuk ajar serta dukungan yang diberikan kepadanya dalam menjalankan amanat negara menjadi Penjabat Bupati Bengkalis.
“Dukungan dari tokoh-tokoh LAMR Bengkalis sangat kami perlukan dalam mengemban tugas ini. Tentu dalam kami bertugas menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bengkalis, tentu perlu dukungan dari semua pihak. Baik itu menjaga netralitas ASN maupun menjadi Ketua Satgas Pencegahan Covid Kabupaten Bengkalis,” kata Pj Bupati Bengkalis.
Syahrial Abdi juga mengaku akan terus membangun komunikasi dan silaturahmi kepada semua pihak guna melanjutkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati difinitif yang pemilihannya baru akan berlangsung Desember mendatang.
Usai tepuk tepung tawar oleh sejumlah tokoh LAMR yang diantaranya Ketua MKA dan Ketua Harian LAMR Bengkalis, juga turut dilakukan doa bersama yang dipandu Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal dan kemudian dilanjutkan dengan makan adat bersama.
Turut hadir Sekretaris Daerah, H. Bustami HY, yang juga Ketua Umum LAMR Bengkalis, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Asisten III Bidang Administrasi Umum H. T. Zainuddin dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.(Budi)
Penulis: pesisirnews.com

loading...