Politik

Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2021 Hanya Akan Dihadiri 60 Orang, Ini Daftar Pesertanya


Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2021 Hanya Akan Dihadiri 60 Orang, Ini Daftar Pesertanya

Ilustrasi: Sidang Tahunan MPR. (Foto: Antara)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebutkan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 yang digelar pada hari Senin, 16 Agustus 2021, hanya akan dihadiri 60 peserta secara fisik.

Termasuk yang hadir secara fisik yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hal tersebut dia sampaikan usai melaksanakan rapat gabungan (Ragab) Pimpinan MPR dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD pada Selasa (10/8/2021).

Rapat Gabungan ini digelar terkait dengan persiapan Sidang Tahunan MPR dan peringatan Hari Konstitusi dan HUT Ke-76 MPR.

“Mengingat kondisi pandemi Covid-19, Sidang Tahunan MPR digelar secara luring dan daring dengan durasi yang sesingkat-singkatnya,” ujar Bamsoet.

60 orang yang hadir secara fisik adalah Presiden dan Wakil Presiden, Pimpinan MPR (10 orang) dan Ketua Fraksi/Kelompok DPD (10 orang), Pimpinan DPR (5 orang), Ketua Fraksi di DPR (9 orang), Pimpinan DPD (4 orang), Perwakilan sub wilayah (4 orang), pimpinan lembaga negara (Ketua BPK, Ketua MA, Ketua MK, Ketua KY).

Dari unsur pemerintah di antaranya Menteri Koordinator (Polhukam, PMK, Kemaritiman dan Investasi), Menteri Sekretariat Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Panglima TNI, dan Kapolri. Dua undangan lainnya adalah pembaca doa (Ketua MUI) dan pembaca doa pada Sidang RAPBN.

“Sementara 975 orang undangan akan mengikuti secara virtual, dan sebanyak 90 orang mengikuti secara streaming,” tutur Bamsoet.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar