Politik

Teka-Teki Partai yang Disebut Jokowi Sembrono Deklarasi Capres?

Anjar Anjar
Teka-Teki Partai yang Disebut Jokowi Sembrono Deklarasi Capres?

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto via detikcom/Dok. Ist)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Presiden Jokowi mewanti-wanti agar partai poltik tidak sembrono deklarasi calon presiden (capres) di acara HUT ke-58 Golkar.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yakin pesan Jokowi itu tidak ditujukan untuk partainya.

Untuk diketahui, Gerindra menjadi salah satu partai yang telah mendeklarasikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres di 2024. Gerindra mengatakan hal itu sudah berdasarkan aspirasi kader dan hasil rapimnas.

"Kalau Gerindra itu kan memang sudah, pertama kita itu adalah aspirasi dari kader, dan yang kedua sebelum rapimnas deklarasi kan kami sudah sampaikan ke Presiden bahwa kita akan deklarasi Prabowo presiden," kata Dasco kepada wartawan, Sabtu (22/10).

"Ya tentunya, yang disampaikan Pak Jokowi itu kami yakin tidak ditujukan kepada Partai Gerindra tentunya," lanjut Dasco.

Oleh karena itu, Dasco mengatakan Gerindra tidak merasa tersindir dengan ucapan Jokowi itu. Dia menekankan Prabowo pun sudah meminta izin kepada Jokowi.

"Dan kami tidak merasa tersindir karena apa, yang kami lakukan sesuai dengan mekanisme partai, kami lakukan sesuai AD/ART dan sebagai menteri pembantu Pak Presiden, Pak Prabowo sudah minta izin ke Pak Jokowi," ucapnya.

Lantas, siapa dong yang disebut Jokowi mendeklarasikan capres sembrono?

Yang jelas, wanti-wanti Jokowi disampaikan saat momentum isu pencapresan semakin menguat, bahkan sudah ada (partai) yang deklarasi capres.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f