• Home
  • Rohil
  • Hujan Sekejap, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu Berubah Bak Sungai Meluap

Hujan Sekejap, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu Berubah Bak Sungai Meluap

Haikal Rabu, 05 Desember 2018 19:43 WIB
Loading...

Bagan Batu - Guyuran hujan di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah yang hanya sekejap langsung merubah kondisi kawasan Jalan Lintas Riau-Sumut menjadi seperti sungai yang sedang meluap, sehingga membuat para pengendara yang melintas harus lebih ekstra berhati-hati lagi




Berdasarkan dari pantauan dilapangan menyebutkan, bahwa badan jalan lintas yang sudah menjadi "langganan banjir" ini terdapat di Jalan Sudirman, tepatnya mulai dari depan gedung BRI Cabang Bagan Batu sampai didepan optik Matahari Bagan Batu.

Dengan demikian mengakibatkan para pengendara yang melintas kesulitan karena air yang menggenangi ruas jalan. Dan parahnya lagi, tepat didepan komplek D-Tone Bagan Batu terdapat lubang.

"Kalau menurut kami banjir yang sering terjadi didepan D-Tone dan sekitarnya itu karena buruknya saluran drainase yang ada disisi kanan dan kiri jalan," ujar Supar salah seorang warga kepada wartawan, Rabu (5/12/2018 ).

Dan bahkan dirinya juga mengaku belum pernah melihat adanya upaya pemerintah untuk menangani persoalan klasik tersebut. " Ya setahu kami memang belum pernah melihat ada upaya pemerintah untuk melakukan pembersihan terhadap saluran pembuangan air yang ada," terangnya kembali.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh warga lainnya, Zulkarnain. Menurutnya, kondisi tersebut bukanlah hal baru baginya. "Sejak saya masih SD dulu, setiap hujan jalan ini pasti banjir. Jadi ini memang sudah langganan," katanya.

Dan ketika disinggung masalah lubang drainase, lebih jauh lagi dirinya menduga kalau lubang saluran pembuangan tersebut sudah hilang. " Buktinya, kalau hujan walau cuma sebentar dan intensitas hujan ringan pun jalan ini pasti terendam, " katanya lagi.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kondisi saluran pembuangan tersebut. " Intinya kita meminta kepada pemerintah dan dinas terkait agar dapat melakukan pembersihan dan perawatan terhadap saluran pembuangan yang ada di Bagan Batu ini," pungkas Zulkarnain. (bim)

Tags PBNUPapuaPengacaraPengadilanReuni212nationalpekan baruustad abdul somad

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments