Sosial

Ida: Anak Berprestasi Akan Dapat Beasiswa


Ida: Anak Berprestasi Akan Dapat Beasiswa
foto: dcp
Suasana halal bi halal DWP Dishub Dumai.
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggelar kegiatan acara Halal Bi Halal sesama anggotanya yang dilaksanakan pada Kamis sore (6/8/2015) bertempat dilantai II Kantor Dishub Jalan HR Soebrantas.

Acara yang dihadiri Ketua DWP Dishub Dumai Hj Ida Bambang Sumantri itu juga mengundang penceramah Ustazah Nurhayati untuk memberikan siraman rohani kepada ibu-ibu DWP Dishub Dumai.

Panitia kegiatan Jean Said Effendi mengatakan, setelah melaksanakan puasa sebulan penuh pada bulan Ramadhan 1436 H tahun 2015 M ini, maka pada hari ini (Kamis,red) berkumpul lagi untuk melaksanakan kegiatan arisan rutin yang setiap bulan digelar.

"Berhubung kali ini kami yang menjadi panitianya, maka acara arisan pada hari ini diisi dengan Halal Bi Halal dan tausiah agama yang disampaikan Ustazah Nurhayati," ujar Wanita berkerudung itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, mewakili ibu-ibu di Bagian Program, Jean meminta maaf atas kesalahan dan kekhilafan, baik yang sengaja maupun yang tidak di sengaja.

Sementara, Ketua DWP Dishub Dumai Ida Bambang Sumantri mengawali sambutannya juga menyampaikan permohonan maaf. "Karena masih di bulan Syawal, maka saya atas nama keluarga dan mewakili ibu-ibu DWP Dishub Dumai mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ucapnya.

Ia mengharapkan, pada moment halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota DWP Dishub Dumai. "Saya sangat berharap kita dapat bekerja sama untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan adanya inovasi-inovasi sesama anggota dalam program Dharma Wanita ini," katanya.

Menurutnya, meski sibuk dalam tanggung jawabnya sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anaknya, para pengurus tetap konsisten dalam menghidup-hidupi kegiatan DWP. "Semoga amanah ini, terus bisa kita jalankan," pintanya.

Ida menambahkan Progran kedepan DWP Dishub yakni, akan memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi yang ada dilingkungan Dishub Dumai.

"Karena anggaran kita terbatas, maka per bidang hanya dibolehkan mengusulkan 1 anak yang berprestasi. Jika tidak ada anak yang berprestasi, maka anak yatim piatu maupun ekonomi menengah kebawah. Syarat untuk anak berprestasi yakni Juara I,II dan III yang dibuktikan dengan nilai rapor," terangnya.

Ustazah Nurhayati dalam tausiahny juga berharap para pengurus dan anggota DWP untuk terus menjalankan amanah, baik sebagai istri, ibu, maupun pejabat.

Menurutnya, manusia lahir di dunia, bukan atas kehendak sendiri maupun orang tua. Semuanya adalah anugerah dan ketentuan Allah SWT. "Kita tidak bisa memilih suku, jenis kelamin, orang tua dan rupa kita. Karenanya, kita telah dipercaya Allah SWT untuk menjadi Khalifah-Nya. Mari kita bersyukur dan menjalakan kebajikan serta mengemban amanah khalifah ini dengan sebaik-baiknya. Agar kita mendapatkan kedudukan tinggi di hadapan Illahi Robbi," sebutnya. (dcp)

Penulis: