Forki dan Kodim 0320 Persiapkan Atlet Karate


Forki dan Kodim 0320 Persiapkan Atlet Karate
foto: dcp
Atlet FORKI.
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Dumai bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai melaksanakan persiapan atlit karate untuk mengikui kejuaraan yang diadakan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Sumatera Utara.

Persiapan tersebut telah dilaksanakan pada Minggu (02/08) di Aula Kodim Dumai jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur. Dari 50 atlit FORKI yang tergabung dalam Tako, KKI dan INKAI, hanya 19 atlit yang lolos seleksi untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketua Umum FORKI Dumai David Siburian SE mengatakan, ajang ini kiranya dapat menjadi sebuah prestasi bagi atlit FORKI dan dapat membawa nama baik bagi Kota Dumai.

"Seleksi atlit karate ini untuk mengikuti kejuaraan yang diadakan oleh Pangdam I Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara. Karena Kodim Dumai meminta kerjasama FORKI Dumai untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Dan semoga ini mendapat dukungan dari Pemko dan KONI Dumai," ujar David Siburian, kemarin.

Saat ini, kata David, FORKI Dumai sedang melaksanakan pemusatan latihan atau Training Center bagi 19 atlit yang sudah terpilih untuk mengikuti kejuaran tersebut.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Beladiri FORKI Dumai, Roni Rantau Simamora mengatakan, keberangkatan atlit ke Medan Sumatra Utara nantinya diperkirakan sekitar bulan Agustus ini.

"Kejuaraan karate Pangdam I Bukit Barisan rencananya diadakan pada bulan Agustus ini, namun tanggalnya kita belum dapat pastikan karena menunggu kabar dari Kodim Dumai. Kita hanya diminta Kodim Dumai untuk kerjasama dalam kejuaraan karate Pangdam I Bukit Barisan tersebut," terangnya.

Roni mengatakan, seleksi ini untuk mencari siapa yang pantas di ambil untuk mengikuti kejuaraan yang diadakan oleh Pangdam I Bukit Barisan nantinya. (dcp)

(rik)

Penulis: