Seleb

Grace Natalie Keturunan India, Kenyang Dengan Sebutan Cina

pesisirnews.com pesisirnews.com
Grace Natalie Keturunan India, Kenyang Dengan Sebutan Cina

Grace Natalie Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

PESISIRNEWS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie mengaku deg-degan saat menanti hasil tes DNA pertengahan Oktober 2019 kendati sudah jelas silsilah dan ras serta sukunya yang dilakukan oleh Profesor Herawati Sudoyo dan rekan-rekan di Lembaga Eijkman.

Dengan kulit putih dan mata sipit, Grace Natalie kenyang dengan sebutan Cina. Tes DNA pun menunjukkan hasil yang sejalan. Gen perempuan 37 tahun itu didominasi unsur Asia Timur, 76 persen.

Grace Natalie tak ambil pusing dengan hasil tes DNA tadi dan tetap menyebut dirinya orang Indonesia. "Saya lahir dan besar di sini," ujar Grace Nataliedi Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.


Hanya saja, ada hal yang membuat Grace Natalie mengetahui satu rahasia dari silsilah keluarganya. Tes tersebut ternyata memberi jawaban atas misteri lama di keluarga Grace, yang berasal dari Bangka.


Ibunda Grace pernah bercerita soal buyutnya yang kerap memegang foto perempuan India yang dia sebut sebagai ibunya. "Tapi karena dia sudah tua, kami selalu menganggapnya mengigau," kata Grace Natalie.


Cerita itu bisa jadi berhubungan dengan 1,11 persen gen India yang ada dalam tubuh mantan jurnalis dan pembaca berita tersebut. Jadi, mungkin saja cerita nenek benar adanya.


https://seleb.tempo.co/

Penulis: Haikal