Seleb

Dituding Lakukan Penipuan Pajak, Penyanyi Terkenal Shakira Ungkap Cara Kantor Pajak Menjeratnya

Anjar Anjar
Dituding Lakukan Penipuan Pajak, Penyanyi Terkenal Shakira Ungkap Cara Kantor Pajak Menjeratnya

Penyanyi terkenal Shakira dituduh melakukan penipuan pajak oleh otoritas pajak Spanyol. (Foto: REUTERS)

MADRID (Pesisirnews.com) - Penyanyi terkenal asal Kolombia, Shakira, baru-baru ini mendapat tudingan tak main-main dari kantor pajak Spanyol karena dia dituduh telah melakukan penipuan pajak di negara berjuluk ‘negeri matador’ itu.

Menanggapi pemerintah Spanyol yang menuduhnya melakukan penipuan pajak, Shakira membantah keras dan menjelaskan tentang pergerakan uangnya.

Melansir laman semana.com, Jumat, dalam wawancara eksklusif Shakira dengan majalah Elle, dia menjawab pertanyaan tentang masalah pajak di Spanyol, perpisahannya dengan sang pacar, Gerard Piqué, dan kesehatan ayahnya.

Terkait persoalan pajak, penyanyi cantik berusia 45 tahun ini menyatakan dia tidak berutang apapun dengan pihak berwenang Spanyol.

“Saya tidak berutang apa pun kepada mereka,” katanya.

“Saya membayar semua yang mereka katakan sebagai hutang saya, bahkan sebelum mereka mengajukan gugatan. Jadi saya tidak benar-benar berutang apapun kepada mereka. Dan, pada kenyataannya, mereka telah menasihati saya dari salah satu dari empat perusahaan spesialis pajak terbesar di dunia, jadi saya memiliki keyakinan bahwa saya telah melakukan hal-hal dengan cara yang paling benar dan transparan sejak hari pertama (tiba di Spanyol, red),” ungkapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f