Van Gaal Resmi Dipecat, Ini Pernyataan Bos Manchester United


Van Gaal Resmi Dipecat, Ini Pernyataan Bos Manchester United
sindonews.com
PESISIRNEWS.COM, MANCHESTER - Seperti ramai diberitakan media Inggris, Manchester United secara resmi telah memecat Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu dicopot dua hari setelah menyumbang gelar Piala FA.

Sebelum pengumuman resmi dirilis klub, sejumlah media lokal telah membocorkan manuver Setan Merah terkait nasib sang pelatih. Namun pengumuman resmi baru dikeluarkan Executive Vice Chairman, Ed Woodward, melalui situs klub, dikutip sindonews.com, Selasa (24/5/2016) dini hari WIB.

"Kami ingin berterima kasih kepada Louis van Gaal dan staf-nya atas kerja sama yang luar biasa selama dua tahun yang berujung penyamaan rekor 12 gelar Piala FA," kata Ed Woodward.

"Dia mewarisi kami eberapa pemain muda yang dia percaya untuk tampil di level tertinggi. Semua orang di klub ini mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan." lanjutnya.

Sayangnya, pengumuman resmi tentang pemecatan LvG tidak dibarengi dengan penunjukkan pelatih baru. Meski media lokal menyebut Jose Mourinho sebagai suksesor LvG, klub belum secara resmi mengumumkannya.

"Keputusan terkait manajer baru akan diumumkan segera," demikian pernyataan resmi klub.

Selama dua tahun menangani MU, prestasi terbaik van Gaal adalah membawa Setan Merah merebut trofi Piala FA 2015/2016. Namun sayangnya, musim ini klub dengan tradisi lawas di Liga Inggris itu gagal finis di posisi empat besar.
Penulis: