Tekno

Honda HR-V Ada Varian RS di Malaysia, Indonesia Kapan?


Honda HR-V Ada Varian RS di Malaysia, Indonesia Kapan?
Otosia.com

Pesisirnews.com - Baru-baru ini, Honda Malaysia menghadirkan varian baru dari SUV mereka pada gelaran Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018. Ya, mobil itu adalah Honda HR-V RS.


Honda HR-V RS di KLIMS 2018 (Paultan.org)



Di sisi eksterior, mengutip dari Paultan.org, Honda HR-V RS dibekali gril baru dengan kisi-kisi honeycomb. Selain itu, SUV ini juga dilengkapi full LED headlight, bumper baru, dan fog-lamp LED. Sementara itu, di belakang terpasang strip krom dan LED taillight.

Perubahan juga dilakukan di sektor kaki-kaki. Menurut sumber yang sama, Honda HR-V RS dibekali velg 5-spoke dual-tone berdiameter 18 inci dan dipadu dengan ban berukuran 225/50. Keseluruhan Honda HR-V RS dilabur dengan warna Passion Red Pearl.

Berlanjut ke interior, Honda HR-V RS memiliki kabin dual-tone, paduan abu-abu gelap dan warna putih gading. Selain itu, dashboard dan konsol tengahnya sama dengan versi Jepang.

Pabrikan asal Jepang tersebut kini juga menyematkan Variable Gear Ratio (VGR) steering system dan hanya ada di Honda HR-V RS. Varian ini tetap mengandalakn mesin yang sama dengan model lainnya, 1.8 liter SOHC i-VTEC bertenaga 140 hp dan torsinya mencapai 172 Nm.

Mengenai fitur, Honda HR-V RS dibekali paddle-shiter, pedal aluminium, kamera belakang, dan sistem infotainmen touchscreen. Selain itu, juga terpasang emergency stop signal (ESS), vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), dan Honda LaneWatch blind spot camera.

Sayangnya, Honda HR-V RS masih belum dijual di Negeri Jiran, begitu pula dengan Indonesia. Di tanah air, Honda HR-V ditawarkan dalam 5 varian dan tanpa tipe RS di dalamnya. Mengenai harga, mengutip dari situs resmi Honda Indonesia, SUV ini dibanderol mulai Rp279,5 juta hingga Rp395 juta.


Sumber Otosia.com

Penulis: