Tekno

Lamborghini Tegaskan Pengganti Aventador Bertenaga Hybrid V12


Lamborghini Tegaskan Pengganti Aventador Bertenaga Hybrid V12
Pesisirnews.com - Lamborghini tengah menyipakan mobil konsep, yang disebut sebagai penerus Aventador. Lamborghini sepertinya menegaskan ingin memingikuti aturan emisi yang semakin ketat.

Seperti dilansir dariAutocar, supercar Lamborghini Aventador akan menerima model pengganti dalam waktu dua tahun dengan sistem berbasis tenaga hybrid V12, yang pertama berasal dari Lamborghini.

Model yang diberi kode kode LB45H akan memasangkan mesin aspirasi alami mesin V12 dengan tenaga bermotor yang diposisikan di bagian depan gandar depan, dan jarak pengoperasian mod listrik berjarak 50 km.

Dengan konfigurasi seperti itu, supercar tidak lagi memerlukan poros penggerak yang menghubungkan mesin gandar belakang dan depan, karena sistem motor listrik mampu berdiri di tempatnya sendiri.

Menurut kepala teknis Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan meskipun konfigurasi hibrida ini akan meningkatkan daya yang ada ke mesin V12, itu juga akan mempengaruhi bobot mobil, dan mereka sekarang fokus pada peningkatan sistem.

Konsep ini pernah didemonstrasikan oleh Lamborghini pada 2014 melalui Asterion, di mana mobil konsep menggunakan mesin V10 dari Huracan ditambah dengan tiga motor listrik di gandar depan.

Konfigurasi ini memberikan tenaga 898 tenaga kuda dengan konsumsi bahan bakar sangat rendah sekitar 4,2 liter / 100 km!
Penulis: admin

Sumber: Sindonews.com