Tekno

Lima(5) Aplikasi Kencan Online Ngehits di Indonesia

pesisirnews.com pesisirnews.com
Lima(5) Aplikasi Kencan Online Ngehits di Indonesia

PESISIRNEWS.COM-Aplikasi kencanonline familierdi kalangan remaja. Remaja usia belasan di Indonesia memanfaatkan aplikasi ini dari sekadar cari teman hingga pacar.

Inilah lima aplikasi kencanonlineyang populer di Indonesia dirangkum dariLiputan6.com:

1.Tinder
Tinder merupakan aplikasionlinedatingterpopuler hingga saat ini. Diluncurkan pada September 2012, Tinder menawarkan fiturlike or nodengan caramen-swapfoto orang yang diinginkan untuk bisa jadi temankencan.

Tinder memudahkan untuk memilih temankencanyang sesuai dengan kriteria yang dinginkan. Untuksign upke Tinder, pengguna harussign upmelalui akun Facebook.

2.BeeTalk
Aplikasi buatan Tiongkok ini sebetulnya mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya, pengguna bisa berteman langsung tanpa harus menunggumatchatau persetujuan dari pengguna lain.

Untuk mendapatkan teman baru di aplikasi ini, pengguna harus menggoyangkan (shake) smartphone terlebih dahulu. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup fenomenal di kalangan para remaja Indonesia karena sempat menggaet artis terkenal seperti Al Ghazali dan Ariel Tatum sebagaibrand ambassador-nya.

3.Meow Chat
Aplikasi besutandeveloper Minusini mampu mempertemukan pengguna dengan orang yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan Meow Chat, pengguna harussign upmenggunakan akun Facebook. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambah teman dari daftar kontak ponsel maupun Facebook.

Ada dua jenischattingdi Meow Chat, yang pertama adalahPrivate Chat. Layaknya aplikasichattingsepertiWhatsAppdanLine, pengguna bisa berbincang dengan teman yang sudah terdeteksi darikontak dan Facebook.

Yang kedua, pengguna juga bisachattingdengan orang yang belum menjadi teman pengguna, dengan cara mencarinya secara acak.

4.Badoo
Aplikasichattingpencari jodoh ini menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon temankencanyang kamu inginkan.Ketika bergabung di Badoo, pengguna diharuskan menentukan tujuan menggunakan aplikasi ini.

Contohnya menggunakan aplikasi ini hanya untukchatting, mencari temankencan, atau hanya mencari teman biasa saja.Pengguna juga bisa menyesuaikan gender yang diinginkan, cakupan usia yang diharapkan serta lokasi dari calon temankencan.

5.OkCupid
Mirip dengan Badoo, OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung.Aplikasi ini lebih detail bila dibandingkan dengan Badoo, karena pengguna harus menjawab puluhan pertanyaan yang bertujuan mem-filterpencarian pasangan yang relevan.


Penulis: Haikal

Editor: Zamri Nurman

Sumber: Solopos.com