Tekno

Elon Musk Berambisi ‘Menjajah’ Mars, Ingin agar Umat Manusia Menjadi 'Spesies Multiplanet'

Anjar Anjar
Elon Musk Berambisi ‘Menjajah’ Mars, Ingin agar Umat Manusia Menjadi 'Spesies Multiplanet'

Elon Musk. (Twitter)

Pesisirnews.com - Elon Musk rajin men-tweet tentang Mars dan bagaimana umat manusia harus berpindah dari Bumi ke planet Merah.Dia menyebutkan rencananya untuk membawa manusia ke Mars tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

CEO Tesla dan bos SpaceX selalu sangat vokal tentang ambisinya di Mars. Elon Musk telah menyebutkan rencananya untuk membawa manusia ke Mars dan bahkan telah menetapkan jadwal untuk itu.

Pada November tahun lalu, Musk yang beberapa kali menyebut 'menjajah Mars', juga mengumumkan bahwa dia ingin membuat undang-undang sendiri di ‘planet merah’.

Pada Kamis (6/5/2021) malam, Musk mendorong agenda Mars-nya dengan dua tweet.“Jadikan umat manusia sebagai spesies multiplanet!” Kata yang satu, sementara yang lain membutuhkan lebih dari sekedar dukungan ilmiah - dia menginginkan dukungan publik.

“Dukungan publik untuk kehidupan di Mars sangat penting untuk mewujudkannya,” tulisnya.

Pada bulan Februari, Musk muncul di aplikasi Clubhouse, bergabung denganThe Good Time Show di mana dia benar-benar membuka tentang rencana Mars-nya.

Musk telah menyebutkan garis waktu untuk membawa manusia ke planet merah."Lima setengah tahun," kata Musk kepada pembawa acara Sriram Krishnan dan Aarthi Ramamurthy di awal pertunjukan.

Meskipun itu bukan tenggat waktu yang mudah, Musk membuat daftar sejumlah peringatan dan serangkaian kemajuan teknologi yang harus dibuat dalam intervensi setiap tahun.

"Yang penting kita menetapkan Mars sebagai peradaban yang mandiri," tambahnya.

Musk juga menjawab pertanyaan lain tentang Mars. “Seiring waktu, Anda bisa membuat Mars Bumi seperti dengan mengubah bentuk planet dengan menghangatkannya,” kata Musk.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...