Tekno

India Sukses Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Jarak Menengah Kerja Sama dengan Israel

Anjar Anjar
India Sukses Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Jarak Menengah Kerja Sama dengan Israel

Ilustrasi: Uji coba rudal MRSAM India. (Foto via The Defense Post)

NEW DELHI (Pesisisrnews.com) - Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO) dan Israel Aerospace Industries (IAI) berhasil melakukan uji tembak Sistem Pertahanan dari Rudal Permukaan-ke-Udara Jarak Menengah (MRSAM) yang diproduksi India.

Selama uji coba rudal, empat intersepsi berhasil dilakukan dalam berbagai skenario pada rentang dan sudut yang berbeda.

Uji coba dilakukan di Integrated Test Range di Chandipur, dekat pantai negara bagian Odisha, India, di hadapan para insinyur DRDO dan IAI seperti dilaporkan The Defense Post yang dikutip Jumat (22/04).

Sebagai bagian dari pengujian, dua pencegat diluncurkan dari sistem berbasis darat portabel dan dua lainnya dari sistem berbasis angkatan laut. Radar sistem berhasil mendeteksi keempat pencegat.

“Uji coba yang sukses ini adalah contoh lain dari hubungan kuat dan kualitas kemitraan teknologi antara IAI dan India,” kata Presiden dan CEO IAI, Boaz Levy.

“Uji coba ini membuktikan sekali lagi, kemampuan canggih IAI dalam pertahanan udara, yang memimpin industri global,” tambah Levy.

Keberhasilan uji coba tersebut dipandang sebagai sumber bantuan utama bagi militer India, yang telah terlibat dalam perselisihan dengan China di perbatasan utara di Himalaya selama lebih dari dua tahun terakhir.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f