Tekno

Intip Kecanggihan Rex MK II, Ranpur Darat Tak Berawak Terbaru Buatan Israel

Anjar Anjar
Intip Kecanggihan Rex MK II, Ranpur Darat Tak Berawak Terbaru Buatan Israel

Kendaraan Tempur (Ranpur) darat baru Rex MK II Israel buatan Aerospace Industries akan menjaga pasukan dari bahaya. (Foto: Israel Aerospace Industries [IAI])

Pesisirnews.com - Perusahaan Israel Aerospace Industries (IAI) telah meluncurkan platform kendaraan tempur (Ranpur) darat tak berawak terbaru, Rex MK II, yang dirancang untuk menjaga pasukan dari bahaya dalam keadaan yang kompleks.

Dilansir dari InceptiveMind.com, Rex MK II adalah ranpur darat tak berawak yang disesuaikan dengan berbagai misi darat dengan kemampuan manuver canggih serta sistem operasional terbaru, dengan kemampuan membawa beban 1,3 ton.

Selain itu, Rex MK II memiliki kemampuan otonom melalui perintah-dan-kontrol, atau dapat dikendalikan oleh satu operator melalui komunikasi nirkabel .

Platform hybrid-listrik baru pada ranpur ini hadir dengan penggerak semua roda guna mendukung pasukan tempur dalam mengumpulkan data intelijen, memberikan dukungan logistik, dan membantu mengeksekusi serangan jarak jauh.

Rex MK II juga dilengkapi dengan sistem senjata yang dikendalikan dari jarak jauh, termasuk senapan mesin 7,62mm, senapan mesin berat cal 0,50, dan sebagai platform multi-misi multiguna untuk mendukung misi tambahan berdasarkan kebutuhan pasukan.

Kendaraan multi misi ini telah dipresentasikan pada pameran DSEI di London dengan peran mendukung pasukan darat infanteri dalam berbagai tahap pertempuran, termasuk membawa pasokan amunisi, peralatan medis kritis, air dan makanan, serta mengevakuasi personel yang terluka dengan tandu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar