Tekno

Mendapat Reaksi Pengguna, WhatsApp Tunda Batas Berlakunya Kebijakan Privasi Baru di Bulan ini

Anjar Anjar
Mendapat Reaksi Pengguna, WhatsApp Tunda Batas Berlakunya Kebijakan Privasi Baru di Bulan ini

Cuitan WhatsApp terkait berlakunya kebijakan privasi baru. (Twitter)

Pesisirnews.com - WhatsApp baru-baru ini memperbarui kebijakan privasi dan persyaratan layanannya. Karenanya, itu menambahkan bagian baru tentang obrolan bisnis dan berbagi data dengan perusahaan Facebook lainnya.

Sejak WhatsApp mengumumkan perubahannya Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan, aplikasi perpesanan ini telah menghadapi banyak reaksi keras dari para penggunanya.

Orang-orang kemudian mulai menyebarkan berita bahwa WhatsApp mendapat akses ke pesan dan lokasi pribadi.

Pengguna WhatsApp di media sosial telah mengungkapkan ketidaksetujuan mereka dan beberapa bahkan merekomendasikan penggunaan aplikasi perpesanan alternatif seperti Telegram, dll.

Melansir suara.com yang mengutip laman Gizmochina, Minggu (17/1/2021), saingan WhatsApp seperti Telegram dan Signal mendulang untung dengan jutaan unduhan baru-baru ini.

Melihat kondisi ini, akhirnya WhatsApp memberikan penjelasan dan menunda tanggal cut-off. Melalui posting blog, perpanjangan tanggal cut-off menjadi 15 Mei 2021.

WhatsApp menyampaikan bahwa mereka (pengguna-red) dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung dan Facebook / WhatsApp tidak dapat mengaksesnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...