Tekno

Profesor dari Universitas Terkenal Sebut Alien Sudah Masuki Tata Surya dan Lewati Bumi pada 2017

Anjar Anjar
Profesor dari Universitas Terkenal Sebut Alien Sudah Masuki Tata Surya dan Lewati Bumi pada 2017

Ilustrasi: Alien. (hjackets.com)

Pesisirnews.com - Dalam bukunya berjudul “Extraterrestrial: The First Sign of Intelligent Life Beyond Earth” yang bakal dirilis 26 Januari 2021 mendatang, Avi Loeb, Ketua Departemen Astronomi Harvard, memaparkan kasus menarik tentang alasan mengapa sebuah objek melakukan perjalanan ke tata surya.

Dia berpendapat, ketika pertama kali kehidupan asing mengunjungi tata surya, itu bukan berupa piring terbang yang melayang di atas kota New York. Kemungkinan besar kehidupan itu adalah sampah dari peradaban alien.

Loeb, mengklaim telah menemukan bukti beberapa sampah luar angkasa yang masuk sistem tata surya.

Saat pertama kali ditemukan, awalnya para ilmuwan mengira itu adalah komet biasa. Namun setelah ditelusuri, benda itu bukan komet melainkan sampah teknologi yang dibuang dari peradaban alien.

Loeb bilang, objek ini melakukan perjalanan menuju tata surya dari arah Vega, bintang terdekat berjarak 25 tahun cahaya, dan memasuki bidang orbit tata surya pada 6 September 2017.

“Pada 9 September 2017, lintasan objek membawanya paling dekat ke Matahari. Pada akhir September, ia melesat dengan kecepatan sekitar 94.951 kilometer per jam melewati jarak orbit Venus dan pada 7 Oktober di tahun yang sama, ia melesat melewati Bumi sebelum bergerak cepat menuju konstelasi Pegasus dan kegelapan di sekitarnya,” kata Loeb.

Objek sendiri pertama kali ditemukan oleh observatorium di Hawaii menggunakan Panoramic Survey Telescope and Rapid Response System (Pan-STARRS). Benda itu kemudian dijuluki ‘Oumuamua’, berasal dari bahasa Hawaii yang diartikan ‘Pramuka’.

Tidak ada bukti foto yang jelas, namun para astronom bisa melihat Oumuamua melayang selama 11 hari dan berhasil mengumpulkan banyak data.

Sebagai penjelajah luar angkasa, objek alien itu relatif kecil dengan panjang hanya 100 meter.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...