Tekno

Samsung akan Bangun Pabrik Suku Cadang Semikonduktor di Vietnam pada 2023


Samsung akan Bangun Pabrik Suku Cadang Semikonduktor di Vietnam pada 2023

Ilustrasi: Samsung akan investasi semikonduktor di Vietnam. (Reuters)

HO CHI MINH (Pesisirnews.com) - Negara Asia Tenggara meraih peluang dalam persaingan global dalam menarik produsen chip untuk memproduksinya di kawasan ini.

Salah satu negara di kawasan AsianTenggara yang dilirik produsen chip adalah Vietnam.

Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Nikkei Asia, Minggu, Samsung sebagai salah satu perusahaan pembuat chip akan mulai membuat suku cadang semikonduktor di Vietnam pada Juli 2023.

Samsung sebagai produsen chip memori terbesar di dunia semakin mendiversifikasi manufakturnya ketika AS, China, dan kekuatan lainnya berlomba untuk menguasai rantai pasokan teknologi mereka.

Raksasa Korea Selatan itu sekarang sedang menguji produk-produk array grid bola dan bermaksud untuk memproduksinya secara massal di pabrik Samsung Electro-Mechanics Vietnam di Provinsi Nguyen, menurut sebuah posting yang muncul Jumat malam di situs resmi pemerintah Vietnam.

Sebagian besar postingan tersebut juga dibagikan kata demi kata di situs Samsung.

Untuk diketahui Array grid bola adalah jenis substrat chip yang canggih. Dengan persaingan chip China-AS yang memicu pergeseran rantai pasokan tektonik, Samsung juga berencana untuk membuka pabrik chip pengecoran senilai $17 miliar di Texas.Itu juga mempertimbangkan kembali operasinya di China, menurut laporan Financial Times.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar