Tekno

Sepeda Motor Terbang Pertama di Dunia Direncanakan Tersedia Tahun 2023, Mau Tahu Harganya?

Anjar Anjar
Sepeda Motor Terbang Pertama di Dunia Direncanakan Tersedia Tahun 2023, Mau Tahu Harganya?

Ilustrasi: Sepeda motor terbang. (Kredit: Jetpack Aviation) 

Pesisirnews.com - Baru-baru ini Tim desain sepeda motor terbang Speeder mengatakan kendaraan futuristik berjuluk sky-bike sci-fi ini lulus tes penerbangan.

Jetpack Aviation, yang telah membuat baling-baling vertikal, mengumumkan uji terbang prototipe sepeda motor terbang yang digerakkan jet. Performa yang diproyeksikan cukup mudah untuk dikendarai, dan yang terbaik dari semuanya.

Perusahaan yang berbasis di California ini berencana untuk memproduksi dua versi konsumen untuk pengguna sehari-hari. Mereka berharap itu akan tersedia secara komersial pada tahun 2023.

Speeder adalah prestasi teknik yang mengharuskan Jetpack Aviation untuk menulis program perangkat lunak kontrol penerbangannya sendiri untuk memantau dan menyesuaikan daya dorong.

Pekerjaan itu memakan waktu satu setengah tahun untuk menghasilkan sistem intuitif yang berfungsi seperti sepeda motor biasa dan secara otomatis menstabilkan mesin dalam penerbangan.

Sepeda motor terbang ini bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal, dan dapat diprogram untuk terbang secara mandiri.

“Kami dapat menyiapkan versi ultralight [yang tidak memerlukan lisensi pilot] dalam waktu dua tahun dan versi kategori eksperimental dalam waktu enam bulan setelah itu,” kata CEO Jetpack Aviation David Mayman kepada Robb Report.

“Versi ultralight akan dibatasi hingga 60 mph (aturan FAA) dan waktu penerbangan 15 menit. Versi eksperimental akan membutuhkan lisensi pilot dasar untuk terbang. Kecepatan versi ini akan menjadi sekitar 250 mph dengan waktu penerbangan sekitar 35 menit,” ungkapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar